Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Kalak BPBA Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Selatan

Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Ilyas menyampaikan pihaknya akan terus berupaya menanggulangi dampak bencana alam

Editor: bakri

TAPAKTUAN - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Kalak BPBA), Dr Ir Ilyas MP bersama Dandim 0107/ Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah SE dan Kalak BPBD Aceh Selatan, H Zainal A SE MSi meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan, Sabtu (3/9/2022).

Dalam kunjungannya di Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Ilyas menyampaikan pihaknya akan terus berupaya menanggulangi dampak bencana alam yang terjadi pada Kamis (1/9/2022).

"Kami sudah mengeluarkan rekom untuk bantuan rehab rekon kepada BNPB, untuk Aceh Selatan pada tahun 2022 ini sudah diakomodir," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ilyas berharap agar pemerintah baik itu kabupaten maupun provinsi serta DPRK, DPRA dan stakeholder terkait lain agar sama-sama mendiskusikan penanganan abrasi di Gampong Kedai Padang.

"DPRA khususnya dapil Aceh Selatan agar dapat duduk bersama untuk menentukan solusi musibah abrasi di Kedai Padang ini.

Selain itu BPBA selalu diinstruksikan warga untuk waspada.

Apalagi saat ini kondisi di Kedai Padang ini sudah sangat parah," ungkapnya.

Jika kondisi itu dibiarkan, lanjut Ilyas, akan terjadi kerusakan yang lebih parah hingga dapat memutuskan badan jalan dan kehilangan masjid.

Baca juga: Tega Jasad Bayi Dibuang di Semak-semak, Dimasukkan ke dalam Tas

Baca juga: Ribuan Mantan Kombatan Dapat Tanah Gratis, Ini Penyataan Menteri ATR/BPN

Baca juga: Pengemudi Bajaj Temukan Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter dalam Kendaraannya, Damkar Turun Tangan

"Sekali lagi mari kita duduk bersama untuk mencari solusi dalam menangani bencana yang terjadi di Gampong Kedai Padang ini," harapnya.

Sementara itu, saat mendampingi Kalak BPBA meninjau lokasi banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan, Dandim Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah menyampaikan bahwa pihaknya selalu bersinergi dengan Pemda Aceh Selatan melalui BPBD Aceh Selatan untuk menanggulangi dampak bencana di kabupaten tersebut.

"Kami terus berkoordinasi dengan BPBD Aceh Selatan dan stakeholder terkait lainnya dalam rangka menanggulangi dampak bencana di Aceh Selatan," ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Dandim, para Babinsa di setiap Koramil juga terlibat aktif memberikan edukasi, sosialisasi hingga penanganan langsung terhadap dampak bencana.

"Dengan sinergitas yang ada ini, kami terus melakukan upaya-upaya untuk penanggulangan dan penanganan terhadap dampak bencana di Aceh Selatan.

Semoga bencana di Aceh Selatan dapat kita minimalisir bersama," tandasnya. (tz)

Baca juga: Mayat Seorang Wanita Ditemukan dalam Karung di Kali Ciliwung, Dugaan Korban Pembunuhan

Baca juga: Sejumlah Media Asing Ikut Soroti Kenaikan Harga BBM Subsidi di Indonesia

Baca juga: Merasa tak Dilayani Pengisian BBM Jelang Kenaikan Harga BBM, Pengemudi Mobil Mengamuk di SPBU

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved