Kriminal

46 Anggota Geng Motor Bersajam Dicokok Polisi, Ada yang Berstatus Pelajar

Puluhan anggota geng motor bersenjata tajam (Sajam) ditangkap aparat Polresta Bandar Lampung, Minggu (11/9) dini hari. Sebagian besar anggota geng ...

Editor: Muliadi Gani
Foto/Net
Ilustrasi Geng Motor. 46 Anggota Geng Motor Bersajam Dicokok Polisi 

PROHABA.CO, LAMPUNG - Puluhan anggota geng motor bersenjata tajam (Sajam) ditangkap aparat Polresta Bandar Lampung, Minggu (11/9) dini hari.

Sebagian besar anggota geng motor ini masih berstatus pelajar SMP dan SMA.

Kepala Satuan Samapta Polresta Bandar Lampung Komisaris Polisi (Kompol) Suwandi mengatakan, jumlah anggota geng motor yang ditangkap sebanyak 46 orang.

"Kita amankan di lima lokasi di Bandar Lampung dalam operasi semalam," kata Suwandi di Mapolresta Bandar Lampung, Minggu pagi.

Lima lokasi penangkapan itu berada di Jalan Teuku Umar, Jalan ZA Pagar Alam, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Gajah Mada, Jalan Kesehatan Pahoman dan Durian Payung.

Dari penangkapan itu aparat kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang diduga hendak digunakan untuk tawuran.

Suwandi menyebutkan, lima bilah senjata tajam yaitu pedang (3 bilah), celurit (2 bilah), dan parang (2 bilah).

Selain itu disita juga beberapa benda berbahaya yang biasa digunakan untuk tawuran yakni gir motor (1 bilah) dan bare knuckle (1 buah).

Baca juga: Kelompok Geng Motor di Lampung Berulah, Warung Nasi Dihancurkan

Baca juga: Misteri Hilangnya Seorang PNS Saksi Korupsi di Semarang, Keluarga Sebut tak Punya Musuh

Baca juga: Brankas Isi Duit Rp 789 Juta Milik Dara Arafah Dicuri ART, Sebelumnya Jennifer Dunn Jadi Korban

Penangkapan berjalan dramatis

Sementara itu, Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra menuturkan operasi kali ini untuk merespon aduan masyarakat tentang aksi geng motor yang makin meresahkan.

"Patroli ini dilakukan untuk memonitor aksi kejahatan C3, premanisme, balapan liar, tawuran, gank motor, kejahatan jalanan lainnya pada daerah rawan kejahatan dan kriminalitas," kata Dennis.

Dennis mengatakan, penangkapan puluhan anggota geng motor tersebut sempat berlangsung dramatis di Jalan Gajah Mada.

Ketika hendak diamankan, beberapa anggota geng motor terlihat mengacungkan parang ke arah petugas sebelum kabur ke gang kecil.

Anggota tim gabungan yang terdiri dari Satbrimobda Polda Lampung, Satreskrim dan Samapta Polresta Bandar Lampung bahkan sempat melepaskan tembakan peringatan agar para anggota geng motor ini berhenti kabur.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved