Breaking News:

Kebakaran di Banda Aceh

Api dari Sampah TPS Blang Oi yang Tak Diawasi Munculkan Kepanikan Warga

Warga Gampong (Desa) Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, panik saat melihat api besar yang diduga dari pembakaran tumpukan Tempat Pembuangan Samp

Editor: Misran Asri
Istimewa
Ilustrasi - Warga Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, panik saat melihat api besar yang diduga dari pembakaran tumpukan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Rabu (14/9/2022) malam. 

Warga Gampong (Desa) Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, panik saat melihat api besar yang diduga dari pembakaran tumpukan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Rabu (14/9/2022) malam.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Warga Gampong (Desa) Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, panik saat melihat api besar yang diduga dari pembakaran tumpukan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Rabu (14/9/2022) malam.

Kobaran api yang membumbung besar tersebut nyaris menyebabkan menyebabkan kebakaran besar.

Informasi peroleh Serambinews.com dari petugas Pemadam Kebakaran Banda Aceh, kejadian itu berawal saat ada yang membakar tumpukan sampah di TPS dekat GOR Banda Aceh tersebut.

Kemudian karena tumpukan sampah itu dekat dengan semak belukar, akhirnya api menjalar dan sulit dikontrol.

Kebakaran yang meluas dikhawatirkan menjalar ke permukiman warga, sehingga warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk mendapat bantuan pemadaman api pukul 19:15 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat, SSos, pun menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit mobil dari posko induk dan Pos Keudah.

Katanya, mobil Damkar tiba di lokasi pada pukul 19.23 WIB. Sekira pukul 19.38 WIB, api dapat dipadamkan, selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan dan setelah keadaan aman, armada kembali ke pos.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah yang tidak diawasi. (*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Berawal Bakar Sampah TPS Blang Oi Banda Aceh, Api Menjalar Hampir Kebakaran Besar, 2 Damkar Dikerah,

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved