Truk Muatan Tembakau Dibakar Sekelompok OTK, Berkembang Kabar Tembakau Jawa tak Boleh Masuk Madura

Truk colt diesel S 8413 D sarat muatan tembakau kering rajangan dari Bojonegoro, Jawa Timur, dibakar sekelompok orang tak dikenal (OTK)

Editor: Misran Asri
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Truk bermuatan tembakau Bojonegoro dibakar oleh ratusan masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. 

Truk colt diesel S 8413 D sarat muatan tembakau kering rajangan dari Bojonegoro, Jawa Timur, dibakar sekelompok orang tak dikenal (OTK) di lapangan Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan, Kamis (15/9/2022), sekitar pukul 04.15 WIB.

PROHABA.CO, PAMEKASAN – Truk colt diesel S 8413 D sarat muatan tembakau kering rajangan dari Bojonegoro, Jawa Timur, dibakar sekelompok orang tak dikenal (OTK) di lapangan Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan, Kamis (15/9/2022), sekitar pukul 04.15 WIB.

Truk sewaan yang dikemudikan oleh Busro (45), warga Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, tidak dapat diselamatkan beserta muatan 3 ton tembakau yang ikut dibakar oleh para pelaku.

Sementara satu truk lainnya S 9389 UF, yang disopiri Supriyanto (40), warga Desa/Kecamatan Baureno, Bojonegoro, separuh dari muatan tembakaunya diturunkan. Lalu terbakau itu dibakar di Jalan Raya Peltong, Kecamatan Galis, Pamekasan.

Untuk truknya selamat dan diamankan di Polres Pamekasan.

Siapa yang membakar dan apa alasan warga membakar truk berikut muatannya, aparat Polres Pamekasan yang menangani kasus ini masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi di lapangan, serta kedua sopir truk.

Kanit Resintel Polsek Galis, Ipda Herman J, yang dimintai konfirmasinya mengakui ada satu truk yang dibakar.

Namun tidak bisa memberikan keterangan secara rinci, karena tidak punya wewenang dan kasus ini ditangani Polres Pamekasan.

Baca juga: Terduga Pencuri Sawit Tewas Didor, Kantor Dibakar Massa

Baca juga: Istri yang Dibakar Suaminya saat Memasak Meninggal Dunia setelah Jalani Perawatan Selama 3 Hari

Baca juga: Tebang Pohon Dikeramatkan, Seorang Pria Dibakar Massa

“Sebaiknya, tanya saja ke Polres, kami dalam kasus ini hanya membantu,” kata Ipda Herman.

Menurut sumber di lapangan, kedua truk mengangkut tembakau kering masing-masing seberat 3 ton, berjalan beriringan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved