Breaking News:

Luar Negeri

Tebang Pohon Dikeramatkan, Seorang Pria Dibakar Massa

Seorang pria di India diamuk massa dan dibakar karena dituduh menebang sebatang pohon di wilayah yang keramat menurut adat warga desa ...

Editor: Muliadi Gani
Unsplash/Niko Photos
Ilustrasi Pohon 

PROHABA.CO, NEW DELHI - Seorang pria di India diamuk massa dan dibakar karena dituduh menebang sebatang pohon di wilayah yang keramat menurut adat warga desa.

Pria bernama Sanju Pradhan (34) tersebut awalnya diseret ke luar oleh massa dari rumahnya dari Desa Chaprideepa, Distrik Simdega, Jharkhand, pada suatu sore.

Melansir The Indian Express, Rabu (5/1/2022), Pradhan diseret ke luar rumah karena tidak menghadiri pertemuan untuk membahas dan menyelesaikan masalah penebangan pohon.

Massa lantas membawa Pradhan ke dekat Desa Besrajara, tempat pertemuan itu diadakan, dan diamuk di dekat pasar.

Sejumlah petugas di Kantor Polisi Kolebira mengatakan, Pradhan adalah mantan anggota Partai Komunis India (Maois).

Jenazah Pradhan yang hangus ditemukan pada malam hari setelah penduduk desa mengizinkan polisi untuk datang ke tempat itu.

Baca juga: Rumah Nelayan di Jeunieb Tertimpa Pohon

Petugas Kantor Polisi Kolebira Rameshwar Bhagat mengatakan, penduduk desa sebelumnya keberatan karena Pradhan menebang sejumlah pohon di daerah keramat tersebut.

“Mereka tidak ingin penebangan pohon berlanjut sehingga pertemuan diadakan dengan departemen kehutanan wilayah pada Juli 2021,” kata Bhagat.

Setelah pertemuan itu, Pradhan berjanji tidak akan menebang pohon lagi di daerah itu karena dikeramatkan oleh warga desa.

Namun, baru-baru ini, Pradhan kembali menebang pohon di sana sehingga membuat penduduk desa marah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved