Breaking News:

Rumah Nelayan di Jeunieb Tertimpa Pohon

Satu rumah permanen di Dusun Timu Gampong Matang Bangka, Jeunieb, Bireuen, mengalami rusak pada bagian atap setelah satu pohon kapuk tumbang ...

Editor: Muliadi Gani
Dok BPBD Bireuen
Wadanru TRC BPBD Bireuen Audi Renaldi dan anggotanya, Sabtu (04/12/2021) menyerahkan bantuan masa panik kepada M Yunus Hasan korban rumah rusak tertimpa pohon, Jumat (3/12/2021) malam. 

PROHABA.CO, BIREUEN - Satu rumah permanen di Dusun Timu Gampong Matang Bangka, Jeunieb, Bireuen, mengalami rusak pada bagian atap setelah satu pohon kapuk tumbang menimpa rumah tersebut, Jumat (3/12/2021).

Rumah yang rusak tersebut milik M Yunus Hasan (43), seorang nelayan bersama keluarganya.

Keterangan diperoleh ProHaba, Sabtu (4/12/2021) menyangkut musibah tersebut dari M Yunus, kemarin malam kondisi cuaca hujan dan dia bersama istri serta dua anaknya berada dalam rumah.

Sedangkan Daryani tiduran di lantai dekat pintu masuk kamar depan, sedangkan dua anak sudah tidur di dalam kamar.

Saat itu, katanya, mereka sedang menunggu seorang anaknya bernama Faidil pulang dan tepat pukul 22.00 WIB tiba di rumah, lalu mereka tidur.

Saat itulah tiba-tiba terdengar suara dentuman keras dan korban sempat menyangka dari suara petir.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Warung, 3 Orang Tewas

Baca juga: Tertimpa Pohon, Pengendara Honda CBR 120 Meninggal

"Saya menduga suara petir, lalu jatuh dahan kayu ke dalam kamar tidak sampai mengenai anak kami lagi tidur, juga ada dahan kayu jatuh tergantung di atas tubuh istri saya, tidak sampai mengenai tubuh istri saya," ujarnya.

M Yunus Hasan menambahkan, saat itu posisinya di ruang tamu langsung menyelamatkan istri dan anaknya dan dibantu warga, mengamankan barang di kamar yang terkena hujan akibat atap rusak.

Kepala Pelaksana BPBD Bireuen, Afwadi BA melalui wakil komandan regu TRC Audi Renaldi dan anggota, Sabtu (4/12/2021) telah menyerahkan bantuan masa panik kepada korban ke lokasi.

Bantuan masa panik dari Pemkab Bireuen melalui BPBD sebagai wujud perhatian untuk membantu meringankan beban kebutuhan korban paska kejadian, diharap dapat bermanfaat bagi korban sekeluarga.

Bantuan diberikan berupa beras, air mineral, mi instan, gula pasir, minyak goreng, ikan sarden, seragam SMP, tikar, tenda gulung, selimut BNPB, dan selimut.(yus)

Baca juga: Tertimpa Pohon Pinang, Seorang Warga Meninggal

Baca juga: Pohon Terbakar di Jalan Raya Bogor, Ini Penyebabnya

Baca juga: Pelaku Transaksi Sabu Kabur, Sepmornya Digantung di Pohon

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved