Info Seleb

Judika Menangis Dengar Insiden Kerusuhan di Kanjuruhan: Sepakbola Seharusnya Tak Menelan Korban

Penyanyi Judika ikut berkomentar soal tragedi Kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC dan Presebaya di Stadion Kanjuruhan

Editor: IKL
Bayu Indra Permana
Judika saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2022). Judika sedih saat mendengar lebih dari 100 orang meninggal akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Baginya sepakbola seharusnya tak menelan korban. 

PROHABA.CO - Penyanyi Judika ikut berkomentar soal tragedi Kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC dan Presebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Judika yang juga hobi bermain sepak bola itu mengaku masih tak bisa menerima kenyataan bahwa ratusan supporter meninggal usai menyaksikan pertandingan.
Diakui Judika sepakbola seharusnya tak menelan korban, baginya tak ada satu nyawa pun yang sebanding dengan sebuah pertandingan sepakbola.

"Yaa kita semua warga Indonesia pasti menyayangkan terjadinya tragedi ini, kita semua pasti gak ada yang mau membandingian nyawa dengan sepakbola, satu manusia pun tidak bisa apalagi ini ratusan," ujar Judika ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2022).

Baca juga: Ada Gas Air Mata saat Tragedi Kanjuruhan, Karim Rossi: Ini Stadion Sepak Bola, Bukan Zona Perang

"Gila sih ini ratusan orang meninggal karena nonton bola, masih belum bisa aku terima sih sebenernya kejadian ini," tutur Judika.
Judika mengaku ia sempat menitikkan air mata ketika pertama kali mendengar kabar ada ratusan orang meninggal di tragedi tersebut.

Rasa sedihnya makin menjadi ketika menyadari bahwa sepakbola Indonesia sedang dalam momentum kebangkitan.

"Kita nangis semuanya dan pas nonton itu (berita Kanjuruhan) aduh kok bisa seperti itu," tutur Judika.
"Padahal kita semua sebagai pecinta sepakbola sedang menikmati perkembangan sepakbola kita yang perlahan baik, kemarin juga timnas menang masih ada euforia," ungkapnya.

Sekadar informasi, seluruh masyarakat Indonesia berduka atas kejadian di stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC VS Persebaya.

Baca juga: Tiga Bukti Cinta Ratu Elizabeth II kepada Sepak Bola

Setidaknya 129 orang meninggal dunia karena kerusuhan Aremania dengan polisi, beberapa dikabarkan meninggal dunia karena sesak napas akibat gas air mata.

 

Artikel ini telah tayang di Prohaba.co dengan judul Judika Menangis Dengar Insiden Kerusuhan di Kanjuruhan: Sepakbola Seharusnya Tak Menelan Korban

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved