KKB Serang dan Bakar Kamp Tambang di Pegunungan Bintang, Satu Pekerja Meninggal Diparang

tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyerang hingga menewaskan seorang pekerja atas nama Rolmo Aldus Tuenoa (29).

Editor: Misran Asri
Sumber: Kompas.com
Ilustrasi KKB berulah lagi - Kebulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) 

Tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyerang hingga menewaskan seorang pekerja atas nama Rolmo Aldus Tuenoa (29).

TRIBUNPALU.COM - Kamp tambang 81 di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua yang awalnya tenang berubah menjadi kepanikan, Sabtu (5/11/2022) malam waktu Papua.

Bagaimana tidak, dalam kenyamanan itu, tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyerang hingga menewaskan seorang pekerja atas nama Rolmo Aldus Tuenoa (29).

Selain menyerang, KKB Papua juga membakar kamp tambang tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban meninggal dunia lantaran kehabisan darah setelah diparang senjata tajam tepat mengenai pergelangan tangan oleh KKB Papua.

Baca juga: Satgas Operasi Damai Cartenz Diserang KKB

"Korban mengalami luka sabetan sajam di pergelangan tangan hingga putus. Itulah yang menjadi dugaan penyebab meninggalnya korban lantaran kehabisan darah," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu (6/11/2022).

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Papua menambahkan, jenazah korban dan saksi yang berhasil selamat telah dievakuasi ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Baca juga: KKB Rampok dan Telanjangi Dua Wanita, Satu TNI dan Enam Warga

Baca juga: KKB Rampok, Pukuli serta Menelanjangi 9 Orang di Paniai Papua, Termasuk Dua Perempuan dan 1 TNI

Baca juga: Nasib Baik, Reva Juru Masak Proyek Jalan Trans Selamat Setelah Sembunyi di Lumpur saat KKB Menyerang

"Saat ini korban dan saksi-saksi dievakuasi ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, dan selanjutnya para saksi akan dimintai keterangan oleh petugas," paparnya.

Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebutkan, penyerangan dan pembakaran kamp tersebut diduga kuat dilakukan oleh KKB kelompok Bocor Sobolim dari Kabupaten Yahukimo.

Sebab, lokasi pembakaran kamp tambang ini bersebelahan dengan tempat kejadian perkara saat seorang pekerja tewas dipenggal beberapa hari lalu.

"Pelaku yang melakukan pembakaran tersebut adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo," imbuhnya.

Baca juga: Duka di Nduga, 10 Warga Tewas Didor KKB, 2 Luka

Sementara itu, terkait kondisi terakhir di Kabupaten Pegunungan Bintang, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, relatif aman dan secara berangsur mulai kondusif.

"Situasi di Kampung Kawe Kabupaten Pegunungan Bintang relatif aman don kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli," pungkasnya.(*/TribunPalu.com/Tribun-Papua.com)

Baca juga: Ketika Anggota KKB Mengokang Senpi, Suaranya Terdengar Aparat”

Baca juga: KKB Tembaki Pos Marinir, Seorang Prajurit Meninggal

Baca juga: Anggota KKB Ali Kogoya Tewas Didor Satgas Cartenz

Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul KKB Papua Bakar Kamp Tambang 81 di Pegunungan Bintang, 1 Orang Meninggal Dunia,

  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved