Kriminal

Modus Buka Aura, Dukun Cabuli Pasien

Dipercaya mampu membuka aura pada  wanita, seorang pria yang berprofesi sebagai seorang dukun malah melakukan tindakan asusila pada korbannya ...

Editor: Muliadi Gani
Net/ Tribunnews.com
ilustrasi-Modus Buka Aura, Dukun Cabuli Pasien 

PROHABA.CO, BANGKA - Dipercaya mampu membuka aura pada  wanita, seorang pria yang berprofesi sebagai seorang dukun malah melakukan tindakan asusila pada korbannya.

Pelaku berinisial Ru (33), warga Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Ia memperdaya korbannya dengan praktik perdukunan yang dilakukannya.

Karena perbuatannya, pria paruh baya ini pun diamankan polisi saat berada di salah satu warung kopi di Kota Pangkalpinang.

Pengungkapan kasus tindak pidana kekerasan seksual itu berhasil dilakukan oleh Subdit IV Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Babel pada Jumat 13 Januari 2023.

Tim telah melakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan seksual.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, mengatakan, pelaku telah dijadikan tersangka berinisial Ru (33), warga Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka yang diamankan polisi saat berada di salah satu warung kopi di Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Dukun Cabuli Remaja di Bawah Umur, Ini Keterangan Polisi Terkait Kronologi Kejadiannya

Maladi menjelaskan, penangkapan pelaku didasari atas laporan polisi nomor LP / B/6/I/2023/ SPKT / Polda Babel, 13 Januari 2023 tentang tindak pidana kekerasan seksual.

"Untuk kronologi kejadian, berdasarkan laporan yang dibuat oleh korban berinisial EA (33), bersatus sudah menikah, bahwa korban diajak oleh saksi saudari YU pergi ke tempat tersangka Ru di Desa Mapur  untuk membuka aura," kata Maladi kepada Bangkapos.com, Selasa (17/1/2023), di Mapolda Babel.

Selanjutnya, kata Maladi, pada saat korban masuk ke dalam ruangan yang digunakan tersangka untuk praktik membuka aura, korban disuruh mengganti pakaiannya dengan kain, kemudian tersangka mengusap batu es ke wajah dan keseluruh badan korban.

"Pada bulan Agustus 2022, tersangka juga ada melakukan pelecehan dengan cara mengusap batu es ke seluruh tubuh korban.

Dan tersangka memasukkan jarinya ke area sensitif korban sampai tersangka menyetubuhi korban," lanjut Maladi.

 Kemudian dari laporan tersebut, lanjut Maladi, anggota Subdit 4 bersama dengan anggota Opsnal Ditreskrimum Polda Babel melakukan penyelidikan.

Pelacakan terhadap keberadaan tersangka akhirnya berhasil mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di salah satu warung kopi di Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Video Asusila Tersebar, Ketua DPRD Polisikan Teman Kencan

Baca juga: Berkedok Buang Sial, Dukun Cabul Perkosa Seorang Gadis

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved