Breaking News:

Pemuda Diduga Gangguan Jiwa Serang Petugas Satpol PP

Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh diserang oleh seorang pemuda diduga alami gangguan jiwa, Kamis (21/1/2021) sore

IST
PETUGAS Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh membawa pemuda diduga gangguan jiwa yang ditangkap di Ulee Lheue, Banda Aceh ke RSJ Aceh, Kamis (21/1/2021). 

BANDA ACEH - Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh diserang oleh seorang pemuda diduga alami gangguan jiwa, Kamis (21/1/2021) sore. Penyerangan itu berlangsung pada saat petugas Satpol PP dan WH awal menerima pengaduan dari penjaga Lapangan Blangpadang Banda Aceh yang menyebutkan ada seorang pemuda diduga gangguan jiwa sering mengganggu dan menyerang pengunjung.

Mendapat laporan tersebut, petugas Satpol PP dan WH langsung bergerak ke Blangpadang, sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, pemuda dimaksud tidak berada di Lapangan Blangpadang. Petugas pun kembali ke kantor. Lalu, sekitar pukul 15.30 WIB, petugas Satpol PP dan WH kembali menerima laporan yang menyebutkan pemuda diduga gangguan jiwa itu sudah berada di Lapangan Blangpadang.

Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP, MSi, kepada Prohaba, Jumat (22/1/2021), mengatakan, anggota yang kembali ke Lapangan Blangpadang menemukan pemuda diduga gangguan jiwa itu berada di sana.

Begitu tiba di sana, pemuda itu langsung menyerang petugas dengan kayu pengait sampah besi yang dia pegang. Karena khawatir terjadi sesuatu hal, petugas pun menjaga jarak. Lalu pemuda itu pun berlari ke luar Lapangan Blangpadang dari depan rumah dinas Wakil Wali Kota hingga ke depan rumah dinas Wakil Gubernur.

Namun, setiba di depan Museum Tsunami, pemuda itu berhasil mencegat sepeda motor dan menumpanginya hingga akhirnya turun di Ulee Lheue. Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh yang terus membuntuti pemuda diduga gangguan jiwa itu menemukannya sedang sembunyi di belakang Polsek Ulee Lheue.

Pemuda itu ditemukan setelah petugas Satpol PP dan WH lelah mencarinya.“Begitu ketemu, kami berusaha menyergapnya bersama anggota. Malang seorang anggota kami yang juga Danru, Afrizal dilempari batu oleh pemuda itu dan mengenai punggungnya. Lalu, Afrizal juga terkilir,” terang Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Trantibun) Satpol PP dan WH, Evendi A Latief, SAg.

Meski demikain, pemuda diduga alami gangguan jiwa tersebut akhirnya berhasil diamankan petugas dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, Banda Aceh, sekitar pukul 17.30 WIB.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved