Breaking News:

Pelaku  Jual  Sepmor Curian Rp 2 Juta-Rp 3 Jutaan/Unit

Tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Subulussalam berinisial S alias U (38) menjual semua motor curiannya dengan harga

PROHABA/KHALIDIN
KAPOLRES Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK membeberkan kasus curanmor pada konferensi pers yang digelar di pelataran Mapolres Subulussalam, Kamis (28/1/2021). 

SUBULUSSALAM - Tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Subulussalam berinisial S alias U (38)  menjual semua motor curiannya dengan harga Rp 2-3 jutaan per unit. Barang panas itu dipasarkan ke masyarakat pedalaman.

Informasi itu disampaikan Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK didampingi Wakapolres Kompol Erwin dalam konferensi pers di pelataran Mapolres Subulussalam, Kamis (28/1/2021).

Konferensi pers dihadiri Kabag Ops AKP Rahman Manurung, Kasatreskrim Iptu Ipda Deno Wahyudi MSi, dan Kasatres Narkoba Ipda Hengki Harianto MH.

Kapolres AKBP Qori Wicaksono mengungkapkan, ada 13 sepeda motor (sepmor) berbagai jenis yang berhasil diamankan jajarannya baru-baru ini.

Dikatakan, tersangka S menjual motor-motor hasil curiannya di bawah standar, yakni hanya berkisar Rp 2 sampai Rp 3 jutaan per unit.

Sementara, sasaran penjualan ke lokasi pedalaman atau warga-warga yang berada di desa pelosok. Hal ini agar tidak terendus aparat keamanan. “Pelaku menjual motor hasil kejahatannya ke pedalaman, ke desa-desa yang jauh dari kota untuk menghindari aparat keamanan,” terang Kapolres AKBP Qori Wicaksono.

Ditambahkan, hasil penjualan motor curian ini digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari. Pelaku diketahui memiliki istri di luar kota dan uang itu pula dia gunakan untuk membiayainya.

Tersangka S ini pun terbilang gesit lantaran mampu menyikat belasan sepmor dalam 6 bulan.

“Pelaku melancarkan aksinya seorang diri dan berhasil menyikat belasan motor selama 6 bulan,” terang Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono.

Kapolres pun membeberkan modus operandi tersangka S dalam menyasar sepeda motor selama enam bulan di Kota Subulussalam.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved