Breaking News:

Ambil Layangan, Bocah Meninggal Kesetrum Listrik

Seorang bocah di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, meninggal dunia akibat kesetrum arus listrik saat mengambil layangannya...

FOTO: DOK. HUMAS POLRESTA BANDA ACEH
Keluarga korban saat berada di rumah sakit, tempat bocah Azizi Pratama Putra (11) meninggal dunia akibat kesetrum arus listrik saat mengambil layangannya yang tersangkut di kabel listrik tegangan menengah (TM), di Banda Aceh, Kamis (1/4/2021). 

PROHABA, BANDA ACEH - Seorang bocah di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, meninggal dunia akibat kesetrum arus listrik saat mengambil layangannya yang tersangkut di kabel listrik tegangan menengah (TM).

Bocah usia 11 tahun ini diketahui bernama, Azizi Pratama Putra.

"Korban tersengat arus listrik saat mengambil layangan miliknya yang tersangkut pada kabel di pinggir jalan menggunakan benda yang terbuat dari aluminium.

Korban tidak tahu bahwa aluminium itu penghantar arus listrik yang baik sehingga menyetrum badannya," ujar Kapolsek Kutaraja, AKP Zhia Ul Archam di Banda Aceh, Kamis (1/4/2021) siang.

Zhia mengatakan, korban Azizi Pratama sebelumnya bermain layangan bersama temannya di depan PAUD Al Jannati.

Baca juga: Gadis Desa Ceubrek Ditemukan Meninggal, Diduga Kuat Kesetrum Listrik Mesin Cuci

Tetiba layang-layang miliknya tersangkut di kawat listrik yang bertegangan menengah.

Kemudian, korban memanjat pagar tembok di depan PAUD Azizi Al-Jannati untuk mengambil layangannya yang tersangkut menggunakan galah dari aluminium dan korban terjatuh dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Saat itu, teman-temannya langsung memanggil ibu korban dan membawanya ke Rumah Sakit Kesdam IM untuk tindakan medis. Namun, nyawa korban tidak tertolong," kata Zhia.

Atas peristiwa tersebut, Zhia meminta para orang tua serius memperhatikan dan mengawasi kegiatan anak-anaknya.

Begitu juga dengan perangkat desa diharapkan proaktif melarang anak-anak bermain layangan di permukiman warga. (hendri abik)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved