Kriminal

Miliki Sabu-Sabu, Pemuda dan Nelayan Diciduk Polisi

Polisi berhasil menangkap tiga tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu untuk diperjualbelikan. Tersangka pertama terdiri atas dua orang pemuda...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: PROHABA/TAUFIK ZASS
Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Raja Gunawan, Kasat Narkoba, Iptu Wisnu, dan Kabag Humas, Salman, memperlihatkan barang bukti sabu seberat 500 gram yang disita dari seorang nelayan di Lhokseumawe, Selasa (25/5/2021) 

PROHABA, LHOKSEUMAWE - Polisi berhasil menangkap tiga tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu untuk diperjualbelikan.

Tersangka pertama terdiri atas dua orang pemuda yang diringkus di Gampong Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan.

Sedangkan tersangka kedua berprofesi sebagai nelayan, diamankan di Kota Lhokseumawe.

Nelayan yang diciduk itu berinisial MD (31). Ia ditangkap tim Opsnal Satres Narkoba Polres Lhokseumawe karena menyimpan narkoba jenis sabu-sabu dalam kemasan teh produk Cina seberat 500 gram.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Wakapolres Kompol Raja Gunawan di Lhokseumawe, Selasa (25/5/2021) mengatakan, tersangka tercatat sebagai warga Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

"Tersangka beserta barang bukti sabu diamankan aparat kepolisian pada Senin (17/5/2021) di areal tambak miliknya di Desa Meunasah Mee," kata Wakapolres Kompol Raja Gunawan, kepada Prohaba, Selasa sore.

Menurut Kompol Raja Gunawan, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Lhokseumawe mendapat laporan dari masyarakat bahwa di lokasi tambak tersebut ada seorang pria yang berprofesi sebagai nelayan menyimpan sabu-sabu dalam jumlah besar.

"Pelaku menyimpan barang haram tersebut di bawah batu belakang pondok dekat tambak miliknya," jelas Wakapolres.

Baca juga: Untuk Tambah Penghasilan, Buruh di Langsa Jual Sabu

Berdasarkan informasi tersebut, kata Wakapolres Lhokseumawe, petugas terjun langsung ke Desa Meunasah Mee.

Setelah dipastikan, petugas pun menangkap tersangka.

"Setelah ditangkap, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa satu bungkus besar yang berisi sabu-sabu dan satu bungkusan rokok yang berisi delapan paket sabu ukuran kecil," rincinya.

Dari hasil pemeriksaan, kata Kompol Raja Gunawan, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Cu yang saat ini masih diburu karena melarikan diri.

"Sabu-sabu itu rencananya akan dijual kembali oleh tersangka MD, tapi keburu ditangkap polisi.

Tersangka MD sudah sering membeli dan menjual sabu," tambah Kompol Raja Gunawan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved