Breaking News:

Obat Antibodi Ganda Efektif Melawan Varian Virus Corona

STUDI baru obat antibodi ganda yang dilakukan pada hewan memberikan kabar baik. Obat ini menunjukkan bukti efektif dalam melawan varian virus corona..

Editor: Muliadi Gani
FOTO: SHUTTERSTOCK
Ilustrasi obat Covid-19. Terapi obat antibodi dinilai efektif untuk pengobatan Covid-19. 

PROHABA.CO - STUDI baru obat antibodi ganda yang dilakukan pada hewan memberikan kabar baik.

Obat ini menunjukkan bukti efektif dalam melawan varian virus corona.

Di tengah merajalelanya Covid-19 varian baru, dunia kian khawatir akan efektivitas obat dan vaksin yang tengah dikembangkan saat ini.

Namun, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (23/6/2021), terapi Covid-19 dengan menggunakan campuran dua jenis obat antibodi menunjukkan efektivitas dalam melawan berbagai varian virus corona.

Penelitian ini dilakukan para peneliti Fakultas Kedokteran di Washington University di St Louis yang diujikan pada tikus dan hamster.

Obat antibodi telah sering digunakan sejak awal pandemi virus corona.

Salah satunya, obat antibodi yang pernah digunakan untuk terapi pengobatan Covid-19 yang dialami mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Donald Trump, saat terinfeksi virus corona pada Oktober 2020 lalu diberi terapi pengobatan menggunakan cocktail antibodi yang dikembangkan oleh Regeneron Pharmaceuticals.

Baca juga: Mulai Ada Bayi yang Lahir dengan Antibodi Covid-19

Dalam studi terbaru ini, peneliti menguji obat antibodi ganda dan obat antibodi tunggal pada tiga dari empat varian virus corona yang telah ditetapkan sebagai Variant of Concern (VOC) oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Di antaranya adalah varian Alpha yang kali pertama teridentifikasi di Inggris, varian Beta dari Afrika Selatan, dan varian Gamma yang ditemukan di Brasil.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved