Breaking News:

Gas Beracun di Aceh Timur

Ratusan Warga di Aceh Timur Mengungsi Setelah Warga Diduga Terpapar Gas Beracun

Warga Desa Panton Rayeuk T, Kec. Banda Alam, Aceh Timur, mencium bau yang diduga gas beracun. Bahkan, dua orang di antaranya harus dirujuk ke RS umum.

Editor: IKL
Kiriman M Yahya/For Serambinews.com
Warga yang diduga terdampak bau gas beracun yang mengungsi di Kantor Bamat Banda Alam, Aceh Timur, Minggu (27/6/2021) malam. 

Menurut Anggota Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Timur itu, sesuai keterangan warga setempat bahwa seusai Shalat Isya sekitar pukul 19.55 WIB, Minggu (27/6/2021), warga mencium bau gosong yang sangat menyengat.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

PROHABA.CO, IDI - Anggota DPRK Aceh Timur, M Yahya, menceritakan kronologis warga Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, yang kembali mencium bau yang diduga gas beracun.

Menurut Anggota Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Timur itu, sesuai keterangan warga setempat bahwa seusai Shalat Isya sekitar pukul 19.55 WIB, Minggu (27/6/2021), warga mencium bau gosong yang sangat menyengat.

"Warga berpikir bau anti nyamuk. Tapi semakin lama bau semakin menyengat dan membuat pernapasan sesak dan warga lainnya juga merasakan hal yang sama," ungkap Yahya.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya dampak luas, masyarakat memilih mengungsi ke Kantor Camat Banda Alam.

"Saat ini ada ratusan warga dari Dusun CV 8, dan Dusun CV 9, Desa Panton Rayeuk T, yang mengungsi di kantor camat Banda Alam, untuk mengantisipasi agar tidak terdampak.

Jumlah pastinya masih dalam pendataan," ungkap DPRK Aceh Timur, yang aktif merespon keluhan masyarakat ini.

Warga Desa Panton Rayeuk T, Aceh Timur, yang mengalami sesak napas dan muntah saat dirawat di Puskesmas Banda Alam, Aceh Timur, Minggu (27/6/2021) malam.
Warga Desa Panton Rayeuk T, Aceh Timur, yang mengalami sesak napas dan muntah saat dirawat di Puskesmas Banda Alam, Aceh Timur, Minggu (27/6/2021) malam. (Kiriman M Yahya)

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, kembali mencium bau yang diduga gas beracun.

Bahkan, dua orang di antaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Aceh Timur, Minggu (27/6/2021) malam.

Anggota DPRK Aceh Timur, M Yahya, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Minggu (27/6/2021) malam atau jelang Senin dini hari. 

"Saya sudah tinjau ke puskesmas. Dua orang sudah dirujuk ke rumah sakit karena tak mampu ditangani di Puskesmas, karena mengalami muntah dan sesak napas," ucap Anggota Fraksi Partai Aceh ini. 

Menurutnya, hasil konfirmasi dengan petugas medis di Puskesmas Banda Alam, kata Yahya, ada enam orang yang masuk ke puskesmas, dua orang dirujuk ke rumah sakit.

Sedangkan empat lagi dalam pemeriksaan di Puskesmas setempat. (*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Begini Kronologis Dugaan Gas Beracun di Aceh Timur, 4 Dirawat di Puskesmas, Warga Lainnya Mengungsi, https://aceh.tribunnews.com/2021/06/28/begini-kronologis-dugaan-gas-beracun-di-aceh-timur-4-dirawat-di-puskesmas-warga-lainnya-mengungsi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved