Breaking News:

Angin Kencang, Puluhan Rumah Tertimpa Pohon di Abdya

Selain banjir, hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan puluhan rumah di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak.

Editor: IKL
FOR SERAMBINEWS.COM
Salah satu rumah di Abdya yang rusak diterjang angin kencang 

PROHABA.CO - Puluhan rumah rusak akibat angin kencang disertai hujan di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kejadian tersebut karena tertimpa pohon yang dihempas angin kencang.

“Kerusakan puluhan rumah warga itu akibat tertimpa pohon dan ditiup angin kencang,” ujar Pj Kepala BPBK Abdya, Hafiddin ST, saat dikonfirmasi Serambi kemarin.

Pohon-pohon yang tumbang itu, sebagian ada yang menimpa bagian samping depan rumah dan bagian dapur rumah. Selain itu, ada beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan karena seng atap rumahnya berhamburan ditiup angin kencang.

“Lumanyan banyak, dari kecamatan Lembah Sabil, Tangan-Tangan dan Manggeng ada beberapa rumah sudah kita terima laporan dan saat ini sedang kita lakukan pendataan,” sebut Hafiddin.

Baca juga: Hujan dan Luapan Sungai, Puluhan Desa di Aceh Jaya Tergenang Banjir

Baca juga: Angin Kencang Rusak Satu Rumah di Peusangan

Hafid mengaku, pihaknya sudah meminta timnya segera turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan membantu warga membersihkan pohon yang tumbang ke rumah. “Selain pendataan, kita juga ikut membantu warga, untuk membersihkan pohon kayu dan kelapa yang menimpa rumah warga,” katanya.

Setelah melakukan evakuasi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyerahkan bantuan masa panik kepada warga, termasuk menyerahkan seng dan kayu untuk warga yang rumahnya rusak tertimpa pohon.

“Kalau ada info lanjutan akan kami dikabari. Kalau rumah yang terendam, sampai saat ini ada seratusan yang tersebar di beberapa kecamatan. Ketinggian air 10 centimeter hingga 1 meter, tapi sekarang sudah surut,” ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Lahan di Panggoi Bikin Warga Sempat Panik

Baca juga: Lima Kecamatan di Aceh Selatan Dilanda Banjir

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Puluhan Rumah Tertimpa Pohon, https://aceh.tribunnews.com/2021/07/07/puluhan-rumah-tertimpa-pohon.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved