Breaking News:

Banjir Aceh Selatan

Lima Kecamatan di Aceh Selatan Dilanda Banjir

Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan, membuat lima kecamatan dalam kabupaten tersebut terendam banjir, Selasa (6/7/2021).

Editor: IKL
Dok BPBD Aceh Selatan
Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan, membuat lima kecamatan dalam kabupaten tersebut terendam banjir, Selasa (6/7/2021). 

PROHABA.CO , TAPAKTUAN - lima kecamatan di Aceh Selatan tergenang banjir akibat hujan deras, Selasa (6/7/2021). Adapun kecamatan yang terendam banjir tersebut yakni, Kota Bahagia, Labuhanhaji, Sawang, Kluet Tengah dan Meukek.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma,S.STP menjelaskan, lokasi banjir di Kecamatan Kota Bahagia yakni, Gampong Beutong, Gampong Ujong Gunong Rayeuk dan Gampong Ujung Gunong Cut.

Sedangkan di Kecamatan Labuhanhaji meliputi Gampong Padang Baru, Gampong Lembah Baru dan Gampong Tengah Baru. Di Kecamatan Sawang di Gampong Sikulat dan Gampong Mutiara.

Baca juga: Hujan dan Luapan Sungai, Puluhan Desa di Aceh Jaya Tergenang Banjir

Baca juga: Nelayan Panen 6 Ton Ikan Kuwe di Lhok Aceh Selatan

"Di Kecamatan Kluet Tengah, baru di Gampong Jambo Papan dan di Kecamatan Meukek banjir terjadi Gampong Air Dingin," ungkapnya 

Sebagaimana diketahui, curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan dari intensitas sedang sampai lebat sejak Senin (05/07/ 2021) membuat beberapa Kecamatan dan gampong terendam banjir.

Kondisi ini terjadi akibat drainase tidak sanggup menampung debit yang mengalir di Wilayah Gampong-Gampong di Kecamatan tersebut.

Sehingga terjadi banjir genangan dengan Ketinggian bervariasi Antara 30 - 60 Cm.

"Akibat dari kejadian Banjir ini Tim TRC Damkar-PB BPBD Kabupaten Aceh Selatan langsung turun ke lokasi dan melakukan penanganan awal di Gampong-Gampong Tersebut.

Di lanjutkan pasca banjir akan dilakukan pembersihan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan sebagian wilayah Kabupaten Aceh Selatan masih mendung.

Bahkan menurut informasi di sebagian kecamatan khususnya wilayah Trumon masih hujan dengan intensitas rendah.(*) 

Baca juga: Banjir Bandang akibat Gletser Himalaya Pecah, Salah Siapa?

Baca juga: Pencari Kerang Tenggelam 8 Jam, Akhirnya Ditemukan Meninggal di Waduk Pusong Lhokseumawe

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Akibat Hujan Lebat, Lima Kecamatan di Aceh Selatan Terendam Banjir, https://aceh.tribunnews.com/2021/07/06/akibat-hujan-lebat-lima-kecamatan-di-aceh-selatan-terendam-banjir

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved