Breaking News:

Internasional

Turki Berkomitmen Tidak akan Tinggal Diam atas Penindasan Palestina oleh Israel

Pertemuan antara Presiden Palestina dengan Presiden Turki menghasil komitmen Turki tidak akan tinggal diam atas penindasan yang diterima Palestina.

Editor: IKL
AFP
Presiden Turki Tayyip Erdogan 

PROHABA.CO - Pertemuan antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menghasil komitmen Turki tidak akan tinggal diam atas penindasan yang diterima Palestina.

Pertemuan tersebut berlangsung pada hari Jumat (9/7/2021) pertemuan tertutup tersebut membuat Turki komit untuk membantu Palestina.

Melansir dari Anadolu Agency, Minggu (11/7/2021) Erdogan mengatakan bahwa tidak akan pernah bisa membangun perdamaian dan stabilitas, apabila kebijakan Israel berlanjut.

"Tidak akan mungkin untuk membangun perdamaian dan stabilitas yang langgeng di kawasan itu selama kebijakan Israel berlanjut," kata presiden Turki, Sabtu (10/7/2021).

Erdogan juga menyebut Turki tidak akan tinggal diam terhadap penindasan Israel terhadap Palestina.

Selama pertemuan tertutup di Paviliun Vahdettin di Istanbul, Recep Tayyip Erdogan dan timpalannya dari Palestina Mahmoud Abbas membahas perkembangan regional dan langkah-langkah untuk memperkuat hubungan bilateral.

Baca juga: Koalisi Arab Tolak UU Larangan Penyatuan Keluarga Arab-Israel 2003

Perdamaian dan stabilitas di kawasan itu tidak akan mungkin terjadi selama pendudukan Israel berlanjut, Erdogan menekankan, dengan mengatakan Turki tidak dan tidak akan tinggal diam tentang kekejaman Israel di Palestina.

Dia juga menyuarakan kepuasan atas jalannya hubungan bilateral yang positif dengan Palestina.

Erdogan dan Abbas mengadakan pertemuan empat mata yang berlangsung selama satu jam 15 menit, diikuti oleh pertemuan lain yang juga dihadiri oleh delegasi selama lebih dari satu jam.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, Direktur Komunikasi Fahrettin Altun, juru bicara Presiden Ibrahim Kalin, dan kepala Badan Intelijen Nasional Hakan Fidan hadir dalam pertemuan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved