Breaking News:

Pegawai Kontrak Ditangkap Massa Usai Rampas Dompet, Sepmornya Habis Minyak Saat Lari

Warga di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, menangkap Mu (32), pria asal Kecamatan Julok, Aceh Timur, ...

Editor: Muliadi Gani
Pegawai Kontrak Ditangkap Massa Usai Rampas Dompet, Sepmornya Habis Minyak Saat Lari
FOTO: FOR PROHABA
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK

PROHABA, BANDA ACEH - Warga di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, menangkap Mu (32), pria asal Kecamatan Julok, Aceh Timur, setelah aksi jahatnya merampas dompet milik seorang ibu rumah tangga (IRT) di Jalan Satria, Gampong Geuceu Kompleka, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, terbongkar.

Belakangan diketahui penjambret itu bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu kantor dalam lingkungan Pemerintah Aceh.

Meski demikian, apa yang dilakukan tersangka tak ada kaitan dengan pekerjaannya.

Diduga, pagi itu pelaku hendak berangkat ke kantor tempat ia bekerja, karena penjambretan pagi itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Tersangka pelaku yang tinggal di salah satu gampong di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, itu sempat dikerumuni massa. Namun, tidak diketahui persis apa sempat diamuk massa atau tidak.

Kini, penjambret tersebut mendekam di sel Mapolsek Banda Raya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kapolsek Banda Raya, Iptu Rizu Fahmi SE mengatakan, perampasan dompet milik IRT bernama Nurhalizha (28), warga Jalan Unida Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, itu terjadi Senin (12/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Mengaku Sebagai Wanita Cantik, Seorang Pria Melakukan Penipuan Hingga Rampas Ratusan Juta

Pagi itu, terang Iptu Fahmi, korban Nurhalizha baru ke luar dengan membonceng anaknya dari rumah mereka di Gampong Lamteumen Timur dengan tujuan hendak belanja ke Pasar Lam Ara.

"Begitu korban melewati Jalan Satria, Gampong Geuceu Kompleks, menggunakan sepeda motornya, tiba-tiba pelaku yang datang dari arah belakang langsung merampas dompet korban yang ditaruh di bagian laci sepeda motornya," kata Iptu Fahmi yang dihubungi Prohaba, Sabtu (17/7/2021).

Korban yang kaget melihat dompetnya berpindah ke tangan pelaku, langsung mengejar sepeda motor (sepmor) Honda Beat putih tanpa nomor polisi yang dikendarai tersangka sambil teriak minta tolong dan meneriaki tersangka “Copet... copet!”

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved