Breaking News:

Turis Belanda Tewas di Spanyol Gara-Gara Telan Kunci Mobil

Seorang turis Belanda di Spanyol tewas lantaran menelan kunci mobilnya, setelah penduduk setempat tidak memahami bahasanya...

Editor: Muliadi Gani
Ilustrasi kunci mobil 

PROHABA.CO, BARCELONA - Seorang turis Belanda di Spanyol tewas lantaran menelan kunci mobilnya, setelah penduduk setempat tidak memahami bahasanya.

Semua tragedi itu berawal ketika si wisatawan berlibur ke Barcelona bersama keluarganya, dan tidak sengaja menelan kunci mobil.

Wisatawan pria berusia 37 tahun itu kemudian memasuki pusat perbelanjaan di Distrik Sarria-Sant Gervasi untuk minta tolong. Tetapi dia segera diusir oleh petugas keamanan setempat.

Usut punya usut, si petugas ternyata tidak mengerti bahasa Belanda yang digunakan sang turis.

Pelancong yang tidak disebutkan identitasnya itu alhasil kolaps di luar pusat perbelanjaan, dengan penjaga berusaha memberikan napas buatan.

Paramedis Barcelona datang dan menemukan kunci mobil tersangkut di tenggorokan pelancong itu, dilansir Daily Mail, Selasa (10/8/2021).

Tim medis segera mengeluarkan kunci dari mulutnya dan melarikannya ke Rumah Sakit Sant Pau.

Baca juga: Kakek Neneknya Terlilit Utang, Tega Korbankan Cucu Yatim Piatu Umur 5 Tahun Jadi Jaminan Rentenir

Baca juga: Kisah Haru 6 Anjing Setia Jaga Jenazah Majikannya Ketika Isolasi Mandiri Hingga Meninggal

Namun, turis yang nahas itu dinyatakan tewas dalam insiden 5 Agustus lalu.

Pihak keamanan menerangkan, pelancong tersebut datang ke pusat perbelanjaan dalam keadaan "bersemangat" dan membuat keributan.

Tidak dijelaskan apakah ada pengunjung mal yang paham bahasa Belanda, atau korban tidak bisa bicara sama sekali karena kunci mobil tersangkut di tenggorokannya.

Penjaga kemudian mencoba memintanya ke luar karena dia dianggap membuat keributan, lalu terpaksa mengusirnya karena pria itu menolak.

Kepolisian Barcelona disebut langsung bergerak dan mengusut kasus tersebut dengan tanda tanya bagaimana awalnya korban sampai menelan kunci mobil.

Adapun keluarga pria tersebut dilaporkan tinggal di Riera de Cassoles yang terletak tidak jauh dari tempat kejadian.

Otoritas setempat sudah memberitahukan insiden ini kepada Konsulat Belanda dan pemerintah kota, serta berusaha menenangkan pihak keluarganya. (kompas.com)

Baca juga: Pengendara Sepmor Meninggal, Setelah Tabrakan dengan Mobil

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved