Breaking News:

Kriminal

Warga Gerebek Rumah Pasangan Nonmahram, Satu Orang Positif Narkoba

Lima orang warga digelandang ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Tengah ...

Editor: Muliadi Gani
For Serambinews.com
Kabid Trantib Satpol PP dan WH aceh Tengah, Anuar SH MH. 

PROHABA.CO, TAKENGON - Lima orang warga digelandang ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Tengah, setelah digerebek warga karena tinggal serumah meskipun berstatus nonmahram.

Penggerebekan yang dilakukan aparat kampung bersama warga pada Senin (13/9/2021) lalu, sekira pukul 14.00 WIB itu terjadi di Desa Kuteni Reje, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Warga menemukan lima orang nonmahram berada di dalam rumah.

Tiga di antaranya laki laki berinisial E (36), AA (33), dan GRA (26).

Sedangkan perempuanya berinisial HM (30) dan MA (23).

“Setelah digerebek warga dan didapati bahwa mereka bukan sebagai pasangan mahram, maka diserahkan ke Satpol PP dan WH,” kata Kabid Tramtib Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tengah, Anuar SH MH kepada Prohaba, Rabu (15/9/2021).

Menurut Anuar, setelah dilakukan pemeriksaan di Kantor Satpol PP dan WH, kelima warga diserahkan ke pihak kepolisian karena dalam penggerebekan ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba.

“Setelah dilakukan tes urine, ternyata dari lima orang tersebut, salah satu di antaranya berinisial E, positif menggunakan narkoba,” jelas Anwar.

Baca juga: Suami Ajak Warga Gerebek Istri Sedang Asyik dengan Pria Lain, Kumpul Kebo Selama Sebulan

Empat orang yang negatif narkoba, sebut Anuar, sebelumnya telah dikembalikan ke masyarakat, tetapi masih tetap menjalani pemeriksaan di mapolres sebagai saksi.

“Berdasarkan keterangan yang dapat sebelumnya, tiga orang berinisial AA, GRA, dan MA tidak terbukti melanggar syariat Islam, makanya dikembalikan ke masyarakat,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved