Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Bebas Zona Merah, Banda Aceh Mulai Pembelajaran Tatap Muka Hari Ini

Hari ini, Kamis (23/9/2021), Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai di Banda Aceh menyusul status Banda Aceh menjadi zona orange Covid-19.

Editor: IKL
Serambinews.com/Nur Nihayati
ILUSTRASI - Kepala Dinas Pendidikan Pidie Drs Ridwandi memantau pelaksanaan belajar tatap muka di SMP Negeri 1 Sigli, Pidie, Senin (19/10/2020). 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Hari ini, Kamis (23/9/2021), Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai di Banda Aceh menyusul beralihnya status Banda Aceh dari zona merah Covid-19 menjadi zona orange.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Sulaiman Bakri S.Pd, M.Pd kepada Serambinews.com, Rabu (22/9/2021) mengatakan, kemarin status Banda Aceh turun dari zona merah menjadi zona orange.

Hal itu Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 dan Instruksi Walikota Banda Aceh Nomor 16 Tahun 2021, yang menyebutkan bahwa Banda Aceh merupakan daerah PPKM Level 3 zona orange.

Kemudian dilakukan rapat Forkopimda Banda Aceh, yang hasilnya memperbolehkan sekolah di dalam wilayah Banda Aceh melakukan tatap muka.

Sulaiman Bakri mengatakan mulai hari, Kamis (23/9/2021) sekolah sudah bisa melakukan belajar tatap muka.

Namun pelaksanaan sekolah tatap muka hanya diisi oleh 50 persen siswa.

Artinya sekolah harus melakukan sistem shift, yaitu siswa dibagi dalam dua kelompok belajar, sehari tatap muka dan sehari daring.

Baca juga: Sepakat, Jokowi Klaim Pemilu 2024 Akan Digelar Pada Bulan April

Dalam surat imbauannya, Sulaiman menyampaikan, siswa boleh hadir terbatas 50 persen dengan sistem dua sampai empat shift, maksimal diisi 50 persen. Serta tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Ini berlaku sampai 4 oktober 2021, selanjutnya akan evaluasi kembali sesuai dengan perkembangan level kota Banda Aceh.

Baca juga: Terhambat Proyek Jembatan yang Belum Selesai, Seorang Ibu yang Hendak Melahirkan Terpaksa Ditandu

Jika level naik, maka akan kembali belajar daring.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved