Breaking News:

Internasional

Penembakan di Universitas Rusia, 8 Tewas dan 6 Luka

Seorang mahasiswa melakukan penembakan di sebuah kampus universitas di Rusia pada Senin (20/9), yang menewaskan sedikitnya delapan orang.

Editor: Muliadi Gani
(PHOTO BY NATALIA KOLESNIKOVA / AFP)
SEJUMLAH mahasiswa terkejut setelah mengetahui peristiwa penembakan di Universitas Perm, Selasa (21/9/2021). Penembakan yang dilakukan sehari sebelumnya telah membunuh 6 mahasiswa sebelum di lumpuhkan pihak keamanan. 

PROHABA.CO, PERM - Seorang mahasiswa melakukan penembakan di sebuah kampus universitas di Rusia pada Senin (20/9), yang menewaskan sedikitnya delapan orang.

Dikutip dari kantor berita AFP, ini adalah penembakan massal kedua di fasilitas pendidikan Rusia selama 2021.

Komite Investigasi Rusia yang menyelidiki kejahatan besar mengatakan, beberapa orang juga terluka dalam penembakan di Universitas Negeri Perm, dan tersangka terluka saat ditahan.

Penyelidik sebelumnya mengatakan bahwa lima orang tewas dan enam lainnya terluka dalam penembakan di kampus Rusia ini.

Penembakan di fasilitas pendidikan relatif sedikit di Rusia, karena biasanya keamanan yang ketat dan sulitnya membeli senjata api secara legal, meskipun bisa mendaftarkan senapan berburu.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan para mahasiswa melemparkan barang-barang dari jendela gedung-gedung di kampus, lalu melompat untuk melarikan diri dari penembak.

Media pemerintah juga menayangkan video amatir yang dilaporkan diambil saat penembakan terjadi, menunjukkan seorang individu mengenakan pakaian taktis hitam, termasuk helm, membawa senjata dan berjalan masuk kampus.

Penembakan mematikan di fasilitas pendidikan Rusia sebelumnya terjadi pada Mei 2021, ketika seorang pria bersenjata berusia 19 tahun melepaskan tembakan di sekolah lamanya di kota Kazan, Rusia tengah, dan menewaskan sembilan orang.

Para penyelidik mengatakan bahwa pria itu menderita gangguan otak, tetapi dia dianggap layak memiliki lisensi senapan semi otomatis yang dia gunakan dalam penembakan itu.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Ditawari Gabung Klub Sepak Bola Rusia Karena Lihai Bermain Si Kulit Bundar

Pada hari serangan terjadi salah satu yang terburuk dalam sejarah Rusia baru-baru ini

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved