Breaking News:

Kriminal

Polisi Ungkap Kasus Curanmor Terbesar di Bener Meriah, 6 Mobil dan 8 Sepmor Disita

Satuan Reserse Kriminalitas (Satreskrim) Polres Bener Meriah berhasil mengungkap pelaku pencurian bermotor (curanmor) yang selama ini beraksi ...

Editor: Muliadi Gani
SERAMBINEWS/BUDI FATRIA
KAPOLRES Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK, bersama Wakapolres, Kompol Risnan Aldino SIK, Kabag Ops, AKP Syabirin SH MSi, Kasat Reskrim, Iptu Dr Bustani SH MH, dan Kasubbag Humas, Iptu Jufrizal SH, Selasa (21/9/2021) menggelar konferensi pers di Mapolres setempat. 

PROHABA.CO, REDELONG - Satuan Reserse Kriminalitas (Satreskrim) Polres Bener Meriah berhasil mengungkap pelaku pencurian bermotor (curanmor) yang selama ini beraksi di kabupaten penghasil kopi ini.

Dalam kasus tersebut polisi mengamankan tiga orang tersangka, yaitu SR (38), HR (34), dan HS (42).

Ketiganya warga Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Selain tersangka, sebanyak enam mobil dan delapan sepeda motor (sepmor) ikut disita sebagai barang bukti kejahatan sindikat ini.

Kemudian, dari tangan tersangka pelaku juga diamankan dua buah kunci T, lima buah anak kunci yang terbuat dari besi, sepucuk senjata api mainan jenis revolver yang diduga digunakan tersangka untukmenakut-nakuti korbannya.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers di Mapolres Bener Meriah, Selasa (21/9/2021) siang.

Menurut Kapolres, saat penangkapan tersangka pelaku, polisi terpaksa melumpuhkan SR dengan timah panas karena ia berupaya melarikan diri.

Kepada penyidik, tersangka pelaku mengaku menjual hasil curian seperti sepmor dengan harga antara Rp 2 juta sampai dengan Rp 2,5 juta per unit.

Sedangkan mobil curian, dijual dengan harga Rp 5 juta sampai dengan Rp 15 juta per unit.

Berdasarkan data di mapolres setempat, ini merupakan kasus curanmor terbesar jumlah kendaraannya yang pernah diungkap oleh Satreskrim Polres Bener Meriah. (bud)

Baca juga: Sepmor Dibawa Kabur Selingkuhan, IRT di Kertapati Mengaku Dibegal

Baca juga: Dua Tersangka Pencuri Sepmor Ditangkap Polisi di Rumahnya

Baca juga: Polres Abdya Tangkap Pelaku Pencurian Disertai Pencabulan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved