Breaking News:

Kriminal

Miliki Sebungkus Sabu, Mahasiswa dan Petani Ditangkap Polisi Badar

Polisi Sektor (Polsek) Badar menangkap mahasiswa dan petani karena diduga miliki sebungkus sabu-sabu di Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. POLSEK BADAR AGARA
POLISI Badar, Aceh Tenggara (Agara) menangkap seorang mahasiswa dan petani karena dipergoki sedang mengonsumsi dan diduga juga miliki sebungkus sabu-sabu di Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara, Kamis (30/9/2021). 

PROHABA.CO, KUTACANE - Polisi Sektor (Polsek) Badar menangkap mahasiswa dan petani karena diduga miliki sebungkus sabu-sabu di Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara (Agara), Kamis (30/9/2021).

Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono SIK MH didampingi Kapolsek Badar Ipda Irwansyah Putra Pelis SH, kepada Prohaba, Jumat (1/10/2021) siang mengatakan, dua orang yang diamankan itu terdiri atas mahasiswa Tersangka yang berinisial WC (31) berstatus mahasiswa, warga Desa Mamas Baru, Kecamatan Darul Hasanah, Agara.

Sedangkan tersangka berinisial TZ (34) merupakan petani di Desa Batu Mbekhong, Kecamatan Badar, Agara.

Saat penggeledahan, berhasil diamankan sebungkus narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening dengan berat brutto 0,10 gram.

Selain barang bukti sabu juga diamankan satu buah kaca pireks yang di dalamnya berisi sisa sabu, dan satu set bong, alat pengisap sabu.

Juga disita tiga buah macis biru, dua buah sendok sabu yang terbuat dari pipet Aqua gelas, dan sebuah jarum untuk membakar sabu yang terbuat dari filter rokok.

Baca juga: Mama Muda Tewas Overdosis, Hasil Penyelidikan Polres Aceh Tenggara

Menurut Kapolsek Badar, Ipda Irwansyah Putra Pelis SH, pada Kamis, 30 September 2021 sekira pukul 16.00 WIB saksi pelapor mendapat infomasi dari masyarakat bahwa di salah satu pondok kebun cokelat di Desa Peraginan, Kecamatan Badar, sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Saksi pelapor bahkan sempat melakukan pengintaian dilokasi yang disebutkan oleh masyarakat tersebut dan mendapati dua orang di dalam pondok sedang mengonsumsi narkotika, sehingga saksi langsung menangkap kedua tersangka.

Polisi menyita barang bukti yang ditemukan pada tersangka.

Keduanya mengakui bahwa barang haram tersebut milik mereka.

Akhirnya, kedua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Unit Reskrim Polsek Badar untuk penyidikan lebih lanjut.(as)

Baca juga: Simpan Dua Paket Narkoba Jenis Sabu, Seorang Perempuan di Tangerang Diringkus Polisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved