Breaking News:

Tahukah Anda

Covid-19 Punya Siklus yang Berlangsung Dua Bulanan?

Berdasarkan oleh data Covid-19 di Amerika Serikat, para ilmuwan menemukan adanya siklus Covid-19 yang misterius yang berlangsung dua bulanan...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: ANTARA
TENAGA medis ruang rawat Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa memakai kostum alat pengaman diri (APD) Covid-19 di Banda Aceh, Aceh, Senin (3/5/2021). 

PROHABA.CO - Berdasarkan oleh data Covid-19 di Amerika Serikat, para ilmuwan menemukan adanya siklus Covid-19 yang misterius yang berlangsung dua bulanan.

Dilansir dari New York Times, Rabu (6/10/2021), jumlah kasus Covid-19 baru di AS setiap hari meningkat lebih sedikit selama sepekan terakhir dibandingkan titik periode mana pun sejak Juni.

Kendati demikian, tidak ada jaminan bahwa tren penurunan kasus infeksi virus corona ini akan terus berlanjut.

Namun, ada satu alasan besar beban kasus diduga akan segera menurun: sejak awal pandemi virus corona, Covid-19 tampak sering mengikuti sebuah siklus reguler secara misterius.

Di berbagai negara, jumlah kasus baru sering melonjak selama kira-kira dua bulan sebelum akhirnya menurun selama dua bulan juga.

Varian Delta, meski merupakan varian virus corona yang paling menular, juga tampak mengikuti pola ini.

Di Inggris, misalnya, beban kasus Covid-19 terlihat meningkat hampir selama dua bulan, sebelum mencapai puncaknya pada bulan Juli.

Demikian juga dengan Indonesia, Thailand, Prancis, Spanyol; gelombang varian Delta terlihat berlangsung antara 1,5 bulan hingga dua bulan.

Siklus Covid-19 mungkin cara strain bersirkulasi.

Baca juga: Cara Vaksin Lindungi Paru Ketika Terinfeksi Covid-19

Namun, para ahli belum bisa memastikan dan masih menganalisis temuan baru tentang siklus Covid-19 di Amerika Serikat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved