Breaking News:

Aturan Baru, Bepergian Jarak 250 Km Wajib PCR atau Antigen 

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengeluarkan ketentuan baru dalam perjalanan moda transportasi darat dari dan ke Pulau..

Editor: Muliadi Gani
Tribunnews/Herudin
Petugas medis melakukan tes swab PCR 

PROHABA.CO, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengeluarkan ketentuan baru dalam perjalanan moda transportasi darat dari dan ke Pulau Jawa dan Bali.

Untuk jarak minimal 250 km, harus memiliki syarat dua kali dosis vaksin dan RT-PCR 3x24 jam atau antigen maksimal 1x24 jam.

Ketentuan itu sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE 90 Tahun 2021 mengenai Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 86 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid-19.

“Para pelaku perjalanan jauh dengan moda transportasi darat dan penyeberangan dengan ketentuan jarak minimal 250 km atau waktu perjalanan 4 jam dari dan ke Pulau Jawa dan Bali wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan surat keterangan hasil RT-PCR maksimal 3x24 jam atau antigen maksimal 1x24 jam sebelum perjalanan,” ujar Budi dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (31/10/2021).

Halaman
123
Berita Populer
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved