Breaking News:

Diduga Mesum dan Tinggal Sekamar 2 Pasangan Diciduk, Tak Bisa Tunjukkan Surat Nikah

Petugas gabungan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) yang terdiri atas personel Satpol PP/WH, aparat TNI, dan Polri di Kabupaten Gayo Lues

Editor: bakri
Ilustrasi pasangan mesum. 

BLANGKEJEREN - Petugas gabungan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) yang terdiri atas personel Satpol PP/WH, aparat TNI, dan Polri di Kabupaten Gayo Lues (Galus) melakukan razia ke tempat-tempat yang dicurigai berlangsung praktik maksiat. D

alam razia tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan dua pasangan nonmahram. Mereka ditemukan dalam satu kamar atau kios di Pusat Jajanan Serbaada (Pujasera) Blangkejeren pada Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun Prohaba, Senin (15/11/2021), kedua pasangan itu kini telah diamankan di sel Mapolres Galus untuk penyidikan lebih lanjut.

Mereka diamankan petugas dari dalam kios tempat jualan di Pujasera Blangkejeren karena tinggal sekamar layaknya pasangan suami istri, tapi tidak dapat menunjukkan surat nikah atau dokumen pendukung sebagai suami istri yang sah. Kapolres Galus, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Reskrim AKP Zhia Ul Archam kepada Prohaba, Senin (15/11/2021) mengakui adanya dua pasangan khalwat yang diamankan petugas gabungan saat dilakukan razia malam hari.

Setelah diinterogasi petugas, kedua pasangan itu terternyata bukan pasangan suami istri. Kedua pasangan itu terdiri atas seorang laki-laki berinisial A, warga Rikit Gaib, berpasangan dengan perempuan S, warga Palok Blangkejeren. Pasangan kedua, lakilakinya berinisial I, warga Pengalangan Blangkejeren dan perempuannya berinisial J, warga Peunaron, Aceh Timur.

"Kedua pasangan yang diduga terlibat kasus khalwat itu ditangkap petugas dari dua kamar terpisah di Pujasera Blangkejeren. Kini, kedua pasangan itu telah diproses dan diamankan di Mapolres Galus," ujarnya. Terpisah, Kabid Tramtib Satpol PP/WH Galus, Amdi Izhar, kepada Prohaba mengatakan, kedua pasangan nonmahram yang diamankan petugas pada malam Minggu lalu di Pujasera Blangkejeren itu kini telah diserahkan ke Mapolres Galus untuk proses lebih lanjut.

"Mereka tertangkap basah oleh tim gabungan yang melakukan operasi Pekat. Kedua pasangan ini tinggal satu kamar di kios Pujasera Blangkejeren. Saat ditangkap kedua pasangan itu tak bisa menunjukkan bukti pernikahan sebagai suami istri yang sah. Diduga, mereka telah melanggar syariat Islam dan berbuat khalwat, lalu dibawa dan diamankan oleh petugas," ujarnya. (*/c40)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved