Tahukah Anda

Indonesia Negara Pengguna Instagram Reels Teraktif di Dunia

Indonesia merupakan salah satu negara pembuat konten Reels Instagram paling aktif di dunia. Sejak diluncurkan Juni 2021 lalu, Reels disebut telah ...

Editor: Muliadi Gani
ISTOCKPHOTO/WACHIWIT
Ilustrasi. Instagram mengumumkan 5 jenis konten Reels paling populer di Indonesia yang jadi salah satu negara teraktif bikin Reels. 

PROHABA.CO - Indonesia merupakan salah satu negara pembuat konten Reels Instagram paling aktif di dunia.

Sejak diluncurkan Juni 2021 lalu, Reels disebut telah bertumbuh dan bergerak dengan sangat cepat di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Country Director untuk Meta Indonesia, Pieter Lydian.

Reels yang merupakan salah satu fitur video singkat di Instagram itu telah menjadi sebuah wadah bagi pengguna Instagram di Indonesia untuk mengekspresikan diri, membuat tren, menjelajahi minat, bahkan mengubah passion mereka menjadi sumber penghasilan.

Tak heran jika hanya dalam kurun waktu lima bulan, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan pembuat konten Reels paling aktif di dunia.

Tab Reels juga tercatat berkontribusi secara signifikan terhadap proporsi waktu yang dihabiskan di Instagram oleh pengguna asal Indonesia secara keseluruhan.

"Reels merupakan bagian besar dari masa depan konten entertainment di Instagram.

Baca juga: Tujuh Pulau Terbesar di Dunia, Ada Dua di Indonesia

Dalam kurun waktu kurang dari 150 hari, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan Reels tercepat di Asia Tenggara," sebut Pieter.

Data internal Instagram menunjukkan kesuksesan Reels di Indonesia disebabkan oleh kehadiran konten-konten yang dicari pengguna yakni entertainment atau konten yang menghibur.

Reels juga disebut menjadi sangat populer karena sering menyajikan konten hiburan yang personal dan sesuai dengan apa yang pengguna sukai.

Instagram kini tengah melakukan uji coba penggabungan konten video singkat di bawah 15 menit menjadi Reels sebagai fitur barunya.

Uji coba ini disebut akan memudahkan pengguna saat membuat konten video di Instagram.

Format video singkat yang akan secara otomatis diubah menjadi konten Reels adalah video feed dan IGTV yang durasinya kurang dari 15 menit.

Namun, jika lebih dari 15 menit, video akan tetap dalam format IGTV.

Baca juga: Ada Wilayah di Dunia yang Tak Pernah Diguyur Hujan

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved