Breaking News:

Kriminal

Pembobol ATM Lintas Daerah Dicokok Polisi, 3 Kali Beraksi Gondol Rp 1,8 M 

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya Jawa Barat, berhasil menangkap tiga dari empat orang komplotan spesialis bobol Anjungan ...

Editor: Muliadi Gani
KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago memimpin rilis Pers pengungkapan kasus bobol ATM di Polresta Tasikmalaya, Kamis (9/12/2021). 

PROHABA.CO, TASIKMALAYA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya Jawa Barat, berhasil menangkap tiga dari empat orang komplotan spesialis bobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bermodus bongkar mesin pakai las.

Ketiga pelaku selama ini telah beraksi di beberapa tempat ATM beberapa daerah mulai Tasikmalaya, Sukabumi dan Karawang dengan total hasil curian sampai Rp 1,8 miliar.

"Pelaku berjumlah 4 orang dan aksinya dilakukan sekitar dini hari dengan cara memanjat bangunan ritel Indomaret dan masuk dengan cara saling bahu membahu dan membawa perlengkapan las.

Mereka membongkar di atap dan masuk melakukan aksinya di dalam.

Jadi tidak masuk ke pintu teralis utama supaya tak dicurigai saat mengelas mesin ATM," jelas Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago di Tasikmalaya, Kamis (9/11).

Komplotan residivis, para pembobol ATM beraksi lintas daerah Erdi menambahkan, pada Oktober 2021 komplotan ini telah membongkar ATM di tiga daerah itu dengan rincian aksinya di Karawang menggondol Rp 800 juta, Sukabumi Rp 900 juta dan Kota Tasikmalaya Rp 127 juta.

Baca juga: Seorang Pria Kuras Rp 2,6 Juta dari ATM Milik Orang Lumpuh

Komplotan ini pun berasal dari Sumatera Selatan yakni termasuk jaringan Lampung.

"Para pelaku melakukan kegiatan bukan hanya di Tasikmalaya tapi di kota lain Sukabumi dan Karawang dengan modus operandi yang sama.

Membongkar dengan cara las. Mereka berasal dari Sumatera selatan," tambah Erdi.

Komplotan ini pun rupanya para residivis dengan kejahatan sama yakni membongkar ATM.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved