Ibu Hamil dan Menyusui Boleh Dapat Vaksin Booster, Asal Penuhi Syarat

Terutama bagi mereka yang memiliki kerentanan terhadap Covid-19. Di antaranya lansia, penderita komorbid, dan tenaga kesehatan.

Editor: IKL
Istimewa
Vaksin Covid-19 

PROHABA.CO, JAKARTA - Program vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster telah dijalankan sejak 12 Januari 2022.

Setiap orang yang memenuhi syarat disarankan untuk mengikuti vaksinasi booster.

Terutama bagi mereka yang memiliki kerentanan terhadap Covid-19. Di antaranya lansia, penderita komorbid, dan tenaga kesehatan.

Di sisi lain, ibu hamil juga diperbolehkan untuk melakukan booster. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro.

Baca juga: Mengapa Orang yang Sudah Vaksin Bisa Kena Omicron?

Baca juga: Aktif dalam Percepat Vaksinasi, Umuslim Terima Penghargaan

"Tentunya ibu hamil yang memenuhi syarat yakni melalui trimester kedua, dan tidak ada gangguan kesehatan tetap bisa di-booster menggunakan vaksin yang sudah disarankan," ungkap Reisa pada siaran Radio RRI, Rabu (19/1/2022).

Namun, disarankan sebelumnya untuk melakukan konsultasi pada dokter terkait. Tentunya untuk memastikan ibu dalam kondisi sehat.

Kalau tidak ditemukan kendala, maka tidak masalah untuk melakukan booster. Begitu pula untuk ibu menyusui. Tidak masalah jika melakukan vaksin booster.

"Jadi enggak ada masalah. Trimester kedua kehamilan aja boleh, apa lagi terus ke ibu menyusui, jadi ga ada masalah," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ibu Hamil dan Menyusui Boleh Dapat Vaksin Booster, Asal Penuhi Syarat Ini,

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved