Kriminal

Buronan Sabu 6 Kg di Aceh Utara Kabur ke Luar Negeri, Diperkirakan ke Malaysia

Pria berinisial S, warga Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Utara yang buron dalam kasus sabu-sabu diduga kabur ke luar negeri, ...

Editor: Muliadi Gani
SERAMBINEWS.COM/ JAFARUDDIN
Kapolres Aceh Utara, AKBP AKBP Riza Faisal menginterogasi tersangka di sela-sela konferensi tentang kasus sabu -sabu 6 Kg, beberapa waktu lalu. 

PROHABA.CO, LHOKSUKON - Pria berinisial S, warga Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Utara yang buron dalam kasus sabu-sabu diduga kabur ke luar negeri, diperkirakan ke Malaysia.

Pria tersebut adalah pelaku yang menyerahkan sabu sebanyak 7 kilogram (kg) kepada Muchtar alias Apacut (55), warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, pada 8 November 2021 di kawasan Keude Geureubak, Idi Aceh Timur.

Sebelumnya diberitakan, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara berhasil meringkus satu pria bersama 6 kg lebih sabu-sabu di sebuah gubuk dalam kebun, di kawasan Desa Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Aceh Utara Kamis (11/11/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Tersangka diringkus di gubuk tersebut saat sedang menunggu pembeli.

Pria yang berhasil dir-ingkus itu adalah Muchtar alias Apacut (55), warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Baca juga: Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pengedar Sabu, Terancam 20 Tahun Penjara

Baca juga: 4 Tahun Jadi Buronan, JP Dicokok Saat Curi Mobil

Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa sabu 6 kg dalam kotak besar, merek teh Cina Guanyinwang, plus lima paket sedang dalam kertas bening seberat 50 gram, dan satu mobil Honda Jazz warna hitam.

“Kita sudah beberapa kali menggerebek rumah DPO tersebut di kawasan Aceh Timur, tapi tidak ada di rumah,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Samsul Bahri kepada Prohaba, Minggu (23/1/2022).

Berdasarkan keterangan Apacut, kemungkinan besar buronan yang namanya sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) tersebut sudah kabur ke luar negeri.

Soalnya, nomor- nomor handphone (hp) yang digunakan tersangka pelaku adalah nomor hp Malaysia. (jaf)

Baca juga: Dua Pria asal Aceh Mendekam di Penjara Gara-Gara 2 Kg Sabu

Baca juga: Hendak Edarkan Sabu, Dua Residivis Ditangkap, 9 Paket Barang Bukti Diamankan

Baca juga: Residivis Pencuri Ban Serep Diringkus Polisi

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved