Kriminal

Tim Pekat Tangkap Bandar Sabu di Lawe Sarap Agara

Tim Pemberantas Penyakit Masyarakat (Pekat) Polres Aceh Tenggara (Agara), Jumat (4/3/2022) sekira pukul 16.20 WIB mengamankan HN (46), ...

Editor: Muliadi Gani
For Serambinews.com
Tim Pekat Polres Aceh Tenggara, Jumat (4/3/2022), sekira pukul 16.20 WIB, meringkus HN (46), terduga bandar sabu warga Desa Perapat Sepakat, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara). 

PROHABA.CO, KUTACANE - Tim Pemberantas Penyakit Masyarakat (Pekat) Polres Aceh Tenggara (Agara), Jumat (4/3/2022) sekira pukul 16.20 WIB mengamankan HN (46), warga Desa Perapat Sepakat, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Agara, karena memiliki sabu seberat 25,76 gram.

Ia dicokok polisi di Desa Lawe Sarap, Kecamatan Lawe Alas, Agara.

Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono SIK MH mengatakan, HN ditangkap bersama barang bukti satu bungkus sabu-abu di dalam plastik warna putih bening dibalut dengan kertas tisu putih.

Beratnya 25,76 gram.

Polisi juga menyita sebuah handphone Android merek Oppo,satu buah dompet warna hitam, dan sebuah sepeda motor merek Honda Vario dari tersangka pelaku.

Baca juga: Simpan Sabu di Kamar Tidur, Mahasiswa Langsa Ditangkap, Polisi Sita 18 Paket

Menurut AKBP Bramanti, pada hari Jumat, 4 Maret 2022 sekira pukul 16.00 WIB, Tim Pekat mendapat laporan bahwa di Desa Lawe Sarap Kecamatan, Lawe Alas, ada seseorang yang diduga memiliki sabu-sabu.

Ia bahkan digolongkan sebagai bandar narkoba di kawasan itu.

Menanggapi laporan tersebut, Tim Pekat langsung merapat ke lokasi dan menemukan seseorang dengan ciri-ciri seperti yang dilaporkan.

Selanjutnya sekira pukul 16.20 WIB, Tim Pekat langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku HN dan ditemukan barang bukti sabu-sabu.

Menurut keterangan tersangka, barang tersebut merupakan milik oknum Kepala Desa Perapat Sepakat.

Baca juga: Satreskoba Polres Lhokseumawe Bekuk Tiga Pengedar Sabu

Kemudian Tim Pekat membawa pelaku ke Mapolres Aceh Tenggara dan diserahkan kepada penyidik Sat Resnarkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Hari ini Tim Resnarkoba Polres Agara melakukan rekonstruksi ulang di lokasi yang dimulai dari lokasi di mana tersangka mengambil barang tersebut berdasarkan teleponan dengan oknum kepala desa,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan terungkap bahwa sabu-sabu tersebut ditaruh tersangka di salah di bawah kaki pondok dan disembunyikan di atas batu.

Sejauh ini baru satu tersangka yang diringkus polisi dalam kasus ini.

Tersangka lainnya, yakni oknum kepala desa belum diperoleh kabar apakah juga sudah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang melawan hukum. (as)

Baca juga: Nunung dan Soimah jadi Inspirasi, Roy Kiyoshi Terjun ke Dunia Komedi

Baca juga: Modus Siap Tinggal Bersama, Wanita Muda Tipu Pria Gaek

Baca juga: Depresi, Penyanyi Dangdut Tewas di Kolam Pemandian

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved