Warga Tewas Tersengat Jeratan Babi di Sabang, Ditemukan oleh Pemilik Warkop

Seorang pria dewasa bernama Zakaria bin Abdul Latif (52) ditemukan tewas tergeletak diduga akibat tersengat jeratan babi yang dialiri listrik ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. BPBD KOTA SABANG
Petugas Inafis (Indonesia Automatic Fingerprinct System) dari Polres Kota Sabang sedang mengidentifikasi penyebab kematian Zakaria bin Abdul Latif (52) yang ditemukan tewas di kebun Azhar (43) yang ada jerat babinya beraliran listrik, Selasa, (22/3/2022) pukul 08.00 WIB. 

PROHABA.CO, SABANG - Seorang pria dewasa bernama Zakaria bin Abdul Latif (52) ditemukan tewas tergeletak diduga akibat tersengat jeratan babi yang dialiri listrik di kebun Azhar (43) yang juga warga Kota Sabang.

Korban ditemukan di Jurong Cot Dama, Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, pada Selasa, (22/3/2022) pukul 08.00 WIB.

Korban ditemukan oleh Nasir, pemilik warung kopi (warkop) yang bermukim di Jurong Cot Dama, Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya, Sabang.

Saat ingin membuka warung miliknya, Nasir melihat di atas meja ada barang-barang berupa tas dan handphone, tapi tak ada pemiliknya.

Saat Nasir mengecek di sekeliling warung, ia lihat seorang pria tergeletak kaku di belakang kamar mandi.

Baca juga: Seorang Pemburu Babi Tewas Tertembak Senapan Temannya

Di lokasi tersebut terpasang kabel telanjang yang dialiri listrik untuk menjerat hama babi.

Nasir bergegas memberitahukan hal itu kepada Azhar selaku pemilik kebun bahwa ada seorang pria yang tersengat listrik dari jerat babi miliknya.

Setelah Azhar mengecek kondisi korban, ia langsung mendatangi Polsek Sukakarya untuk melaporkan hal tersebut.

Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun SH melalui Kasat Reskrim Polres Sabang, Ipda Rahmad MSi mengatakan, korban diduga meninggal karena sengatan jerat babi beraliran listrik pada saat ingin ke kamar mandi.

Di lokasi jerat babi itu tidak terpasang lampu penerangan sehingga korban tidak melihat keadaan di sekitarnya pada malam kejadian.

Baca juga: Bocah Tangse Meninggal Tersengat Kabel Listrik Perangkap Hewan, Kebunnya Milik Pemkab Pidie

Paginya, barulah jasad korban ditemukan oleh seorang pemilik warung kopi, “Kini Polres Sabang masih menunggu laporan dari pihak keluarga terkait kejadian yang sudah dilaporkan pemilik kebun itu,” ujar Ipda Rahmad saat ditemui Prohaba, Senin (22/3/2022) sore.

Ia tambahkan, pemilik lahan saat ini telah diamankan Satreskrim Polres Sabang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sejauh ini belum terjawab apa keperluan Zakaria ke kebun itu malam-malam sehingga ia tersetrum listrik yang mengalir pada jerat babi.

Di sejumlah kabupaten di Aceh, misalnya di Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Aceh Utara, sudah sering terjadi orang tewas karena tersetrum jerat babi yang dialiri listrik.

Beberapa kapolres bahkan sudah menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa mengaliri listrik pada jerat atau perangkap hewan liar dilarang (tergolong perbuatan melawan hukum), karena bisa berakibat fatal bagi manusia. (a)

Baca juga: Hilang di Pengunungan, Warga Abdya Meninggal, Saat ke Kebun Sedang Sakit

Baca juga: Istri Gelisah, Suami Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

Baca juga: Empat Pria Dicokok Polisi Saat Main Judi di Kebun, Penyedia Lapak Tarik Fee

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved