Bocah Tangse Meninggal Tersengat Kabel Listrik Perangkap Hewan, Kebunnya Milik Pemkab Pidie

Nahas menimpa Muhammad Suhil (11) asal Gampong Ulee Gunong, Kecamatan Tangse, Pidie. Bocah ini meregang nyawa seusai tersengat arus listrik ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. SATRESKRIM POLRES PIDIE
Warga menyaksikan kondisi jenazah Muhammad Suhil, bocah yang ditemukan meninggal di kebun Dusun Lombo Gampong Ulee Gunong Kecamatan Tangse, Pidie, Senin (28/2/2022). Nyawanya melayang diduga akibat tersengat arus listrik pada perangkap hewan yang dipasang di sebuah kebun. 

PROHABA.CO, SIGLI - Nahas menimpa Muhammad Suhil (11) asal Gampong Ulee Gunong, Kecamatan Tangse, Pidie.

Bocah ini meregang nyawa seusai tersengat arus listrik yang dipasang sebagai perangkap hewan di sebuah kebun, Minggu (27/2/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

Korban ditemukan warga, M Jafar (43), Senin (28/2/2022) sekira pukul 06.00 WIB setelah sebelumnya, Minggu (27/2/2022), dilakukan pencarian oleh orang tua dan sanak saudaranya ke berbagai lokasi.

“Muhammad Suhil diketahui sudah satu hari tidak pulang ke rumah orang tuanya sebagaimana laporan ibu kandung korban, Fauziah binti Ismail (49) ke pihak Keuchik Gampong dan juga Mapolsek Tangse,” sebut Kapolres Pidie AKBP Padli SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Rizal MH kepada Prohaba, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Tersengat Listrik, Tubuh Pekerja Jatuh dari Lantai Dua Bangunan

Berdasarkan hasil penyelidikan, terang Muhammad Rizal, meninggalnya bocahasal Tangse itu dikarenakan kakinya tersengat arus listrik yang mengaliri kabel telanjang di sebuah kebun.

Kebun tersebut disebut- sebut milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, tepatnya milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanpang) Pidie yang berada di Gampong Ulee Gunong, Kecamatan Tangse.

Almarhum ditemukan oleh M Jafar saat hendak melewati kebun di Dusun Lombo Gampong Ulee Gunong, Tangse.

Saat ditemukan, korban dalam posisi telentang.

Di tulang kering kaki kirinya didapati bekas sengatan kawat yang dialiri arus listrik.

Benda tersebut dipasang di dalam kebun dan digunakan untuk memerangkap sekaligus melumpuhkan hewan liar yang memangsa hasil kebun.

Baca juga: Tersengat Listrik, Tubuh Pekerja Jatuh dari Lantai Dua Bangunan

Pihak kepolisian sedang mengusut kasus tewasnya korban karena tersetrum listrik yang difungsikan sebagai perangkap di Gampong Ulee Gunong ini.

“Jika memang ada unsur kelalaian dalam kasus ini, maka penyidik akan membidik pelaku atau pemilik kebun dengan Pasal 359 KUHPidana,” demikian Muhammad Rizal.

Di banyak tempat di Aceh, kasus seperti ini sering terjadi.

Padahal, sudah ada larangan tidak boleh mengaliri pagar, kawat, kabel telanjang, atau perangkap dengan arus listrik, sebab bisa berakibat fatal terhadap manusia yang kebetulan masuk ke kebun tersebut. (c43)

Baca juga: Seorang Pengendara Sepmor Tewas Tertimpa Tiang Listrik

Baca juga: Taksi Terbang Listrik Siapkan Rute Singapura-Indonesia

Baca juga: Diduga Mengantuk, Pengemudi CR-V Seruduk Tiang Listrik di Pijay

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved