Virus Corona

Kasus Covid-19 Turun, Jumlah Nakes di RSDC Wisma Atlet Bakal Dikurangi Bertahap

Pengurangan nakes yang bertugas juga mempertimbangkan jumlah anggaran yang diberikan pemerintah.

Editor: IKL
WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas sampah melintas di Kawasan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (21/12/2020). Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet tidak lagi menerima pasien Covid-19 tanpa gejala. Hal tersebut diberlakukan, karena penuhnya kapasitas ruangan di Wisma Atlet. Kapasitas seluruh tower Wisma Atlet sudah hampir penuh, khususnya tower bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

PROHABA.CO, JAKARTA -- Menurunnya jumlah kasus Covid-19, membuat jumlah tenaga kesehatan atau nakes yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta akan dikurangi bertahap.

Koordinator Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Djatmiko menuturkan, saat ini tercatat 2 ribu nakes yang bertugas.

"Sekarang 2 ribuan, ini tentu akan ada penyesuain karena jumlah pasien kan terus berkurang," ujarnya saat ditemui di RSDC Wisma Atlet Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Pengurangan nakes yang bertugas juga mempertimbangkan jumlah anggaran yang diberikan pemerintah.

"Nakesnya 2 ribu sekarang, idealnya dikurang setengah jadi 1000an karena terkait anggaran negara, jika dipaksakan seterusnya akan pemborosan," ungkap Djatmiko.

Baca juga: Mengapa Ada Orang yang Tak Pernah Terinfeksi Covid-19 Selama Pandemi?

Baca juga: Setelah Sembuh dari Covid-19, Perlukah Medical Check-Up?

Namun, ia memastikan pengurangan jumlah nakes ini akan dilakukan bertahap dengan menyesuaikan perkembangan kasus Covid-19.

Selain itu, nakes yang bertugas di RSDC Wisma Atlet juga memiliku kontrak kerja yang berbeda-beda.

"Bertahap dalam pengurangan alami. Tentu akan dipilah-pilah yang memang diperlukan sekali diperpanjang kalau tidak diperlukan diputus dalam arti melihat situasi Covid-19 juga," jelasnya.

Adapun jumlah pasien Covid-19 yang dirawat pada hari Rabu (30/3/2022) tersisa 444 pasien.

Mayoritas pasien yang dirawat berkategori pasien gejala ringan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kasus Covid-19 Turun, Jumlah Nakes di RSDC Wisma Atlet Bakal Dikurangi Bertahap

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved