Sempat Melarikan Diri, Dua Pengedar Sabu Diringkus

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Satresnarkoba Abdya) berhasil menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Gampong Pante Cermin,

Editor: Muliadi Gani
FOTO FOR PROHABA
Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Resnarkoba, Ipda Hengki Harianto SH MH mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan pada, Kamis (7/4/2022) di Gampong Pante Cermin, Kecamatan Babahrot 

PROHABA.CO, BLANGPIDIE - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Satresnarkoba Abdya) berhasil menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Gampong Pante Cermin, Kecamatan Babahrot.

Kedua tersangka pelaku tersebut berinisial MT (26), warga Gampong Blang Raja, dan SY (21), wargaGampong Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Abdya.

Kedua tersangka berhasil diringkus tim Satreskoba di Gampong Pante Cermin.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Resnarkoba, Ipda Hengki Harianto SH MH mengatakan, kedua tersangka berhasil diamankan pada Kamis (7/4/2022) di Gampong Pante Cermin, Kecamatan Babahrot.

Baca juga: Satreskoba Polres Lhokseumawe Bekuk Tiga Pengedar Sabu

Penangkapan dua pemuda itu berawal dari informasi masyarakat bahwa akan terjadi transaksi sabu-sabu di desa itu.

“Menerima informasi itu, kita langsung melakukan pencarian kedua pelaku dan akhirnya mereka berhasil kita tangkap saat hendak melakukan transaksi sabu di pinggir jalan,” ujar Ipda Hengki Harianto MH.

Sebelum dilakukan penangkapan, kata Ipda Hengki, kedua tersangka sempat melakukan perlawanan, dan mencoba melarikan diri dari petugas.

Bukan itu saja, kedua pelaku juga sempat membuang barang bukti (BB) sabu seberat 0,68 gram dari kedua pelaku ke dalam semak-semak.

Baca juga: Ditabrak Toyota Rush, Remaja Aceh Timur Meninggal Dunia

“Namun, upaya mereka mencoba melarikan diri berhasil kita gagalkan, dan kedua pelaku juga mengaku bahwa sabu itu milik mereka,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat penyidik dengan Pasal 112 juga juncto Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

“Sekarang kedua pelaku sudah kita amankan di Mapolres guna menjalankan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (c50)

Baca juga: Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu-Sabu di Langsa Timur

Baca juga: Polres Tanjung Balai Tangkap Pemilik Narkoba, Barang Bukti 1, 03 Gram Disita

Baca juga: Tergiur Upah Rp 20 Juta, Lima Kurir Sabu Cemberut Dituntut 18 Tahun

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved