Piala Thomas 2022

India Tembus Final Piala Thomas 2022, Calon Perusak Mimpi Indonesia di Laga Puncak

Bagaimana tidak, India yang selama tidak pernah diperhitungkan bisa mencapai babak tersebut malah bisa lolos sampai partai puncak.

Editor: IKL
LILLIAN SUWANRUMPHA / AFP
Anggota tim bulu tangkis India merayakan kemenangan setelah HS Prannoy India menang melawan petenis Denmark Rasmus Gemke di semifinal turnamen bulu tangkis Thomas dan Uber Cup di Bangkok pada 13 Mei 2022. 

PROHABA.CO - Barangkali tak ada yang menyangka jika kontingen bulu tangkis putra India mampu tembus ke final Piala Thomas 2022.

Bagaimana tidak, India yang selama tidak pernah diperhitungkan bisa mencapai babak tersebut malah bisa lolos sampai partai puncak.

India bahkan tidak pernah mencicipi partai semifinal sebelum perhelatan Piala Thomas 2022.

Hanya saja sejarah baru mampu diciptakan tim India setelah memastikan tiket final usai menyingkirkan Denmark di partai semifinal, Jumat (13/5/2022).

Perjuangan tak mudah sebenarnya harus dilewati India saat mengalahkan sekaligus menyingkirkan Denmark di babak semifinal, sehari yang lalu.

Baca juga: Jelang Semifinal Thomas Cup 2022, Peforma Anthony Ginting Meningkat Pesat

Baca juga: Ingin Balas Dendam, Mohamed Salah Ingin Liverpool Jumpa Real Madrid di Final Liga Champions

India sempat tertinggal satu poin dari Denmark setelah Lakhsya Sen yang turun pada laga pertama keok di tangan Viktor Axelsen.

Lakhsya Sen yang menempati peringkat sembilan dunia harus kalah melawan Axelsen lewat permainan dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

India bahkan hampir saja kalah lagi pada laga kedua sebelum kepahlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag mampu menyamakan skor.

Pasangan ganda putra peringkat kedelapan dunia itu mampu memenangkan laga dramatis melawan Kim Astrup/Mathias Christieansen pada laga kedua.

Lewat permainan rubber game, pasangan India mampu menang dengan skor sengit 21-18, 21-23, dan 22-20.

Angin segar hadir ketika wakil India berikutnya mampu memenangkan laga ketiga dengan permainan rubber game juga.

Ialah Kidambi Srikanth yang secara tak terduga sukses menggebuk Anders Antonsen dengan skor 21-18, 12-21 dan 21-15.

Hanya saja memang Denmark sempat menunda kelolosan India setelah menang pada laga keempat lewat pasangan Anders Rasmussen/Frederik Sogaard.

Bahkan, Denmark berada diatas angin setelah Rasmus Gemke yang tampil pada laga kelima menang pada set pertama melawan Prannoy H.S.

Halaman
12
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved