Breaking News:

Kriminal

Tahanan Nekat Bawa Masuk Sabu ke Rutan Banda Aceh, Ditemukan dalam Kotak Rokok

Petugas Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh di Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Ilham Kastury yang juga Wakarupam Regu D ...

Editor: Muliadi Gani
HUMAS RUTAN BANDA ACEH
Petugas Pengamanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh berhasil menggagalkan upaya masuknya Narkoba. 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Petugas Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh di Kajhu, Kecamatan Baitussalam,

Ilham Kastury yang juga Wakarupam Regu D berhasil menggagalkan upaya masuknya sabu-sabu dari seorang tahanan Kejaksaan Negeri Banda Aceh yang akan ditahan di Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Selasa (17/5/2022) siang.

Informasi yang diperoleh Prohaba, narkoba jenis sabusabu yang akan dimasukkan oleh tahanan berinisial MA itu digagalkan petugas pengamanan rutan yang memeriksa seluruh barang bawaan milik tahanan secara intensif.

Berawal dari sanalah Wakarupam Regu D, Ilham Kastury mendapati barang terlarang tersebut berada di dalam sebuah kotak rokok milik MA, tahanan yang akan masuk ke dalam Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Selanjutnya petugas rutan menyerahkan barang bukti tersebut ke Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR)Faydiban.

Lalu, Kepala KPR menyerahkan sabu-sabu tersebut kepada Kepala Rutan (Karutan), Irhamuddin.

Baca juga: Dua Kali Lolos Pasok Sabu ke LP, IRT Akhirnya Tertangkap Tangan

Kemudian Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin melaporkan kejadian penggagalan masuknya sabusabu tersebut kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno SH.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno yang mendapat laporan itu secara khusus menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja petugas Pengamanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang sigap dan teliti memeriksa barang bawaan para tahanan yang akan masuk rutan.

Berkat kejelian petugas yang memeriksa barang bawaan tahanan sesuai dengan SOP itu, telah berhasil digagalkan tiga paket narkoba jenis sabu-sabu.

"Saya mengharapkan dengan penggagalan masuknya sabu-sabu ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi petugas lainnya agar selalu sigap dan siap pada saat menjalankan tugas," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno.

Baca juga: Hendak Pasok Sabu ke Pijay, Warga Pidie Dicokok Polisi

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan motivasi dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh terkait upaya penggagalan masuknya narkoba di Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

"Semoga apresiasi dan motivasi yang disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh kepada Petugas Rutan Kelas IIB Banda Aceh dapat membuat kami lebih baik dan lebih sigap dalam bekerja kedepannya terutama dalam bagian pengamanan," ujar Irhamuddin.

Langkah selanjutnya, ungkap Irhamuddin, pihaknya akan menyerahkan sabu-sabu itu ke pihak berwajib untuk proses penyelidikan lebih lanjut sekaligus menindaklanjuti perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh. (mir)

Baca juga: Dokter Diam-Diam Hamili Puluhan Pasien dan Punya 50 Lebih Anak

Baca juga: Pengunjung Nekat Pasok Sabu ke LP Meulaboh, Dicokok Saat Berupaya Lari

Baca juga: Tertangkap Bawa 25 Kg Sabu, Kurir Terancam Hukuman Mati

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved