Kasus Penjara di Rumah Bupati Langkat

Berkas Perkara Lengkap, 8 Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Segera Disidang

Hal tersebut dikatakan oleh Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yos A Tarigan, saat dikonfirmasi Selasa (21/6/2022).

Editor: IKL
H/O Tribun Medan
Berkas delapan tersangka kasus kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin (TRP) dinyatakan lengkap atau P21 

PROHABA.CO, MEDAN- Berkas delapan tersangka kasus kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin (TRP) dinyatakan lengkap atau P21.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yos A Tarigan, saat dikonfirmasi Selasa (21/6/2022).

Yos membenarkan bahwa Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumut menyatakan berkas perkara tersangka yakni SP, TS, HS, IS, RG, DP, JS dan HG dinyatakan lengkap (P21).

Sementara berkas perkara TRP yang menjadi tersangka kesembilan, belum dilimpahkan.

"Untuk tersangka SP,JS, RG, dan TS dipersangkakan dengan Pasal 2 ayat (1), (2) jo Pasal 7 ayat (1), (2) UU TPPO atau Pasal 333 ayat (3) KUHP. Kemudian, tersangka HG dan IS dipersangkakan dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP, sementara DP dan HS dipersangkakan dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP," papar Yos A Tarigan.

Baca juga: Kajati Launching Gampong Restorative Justice di Aceh Timur

Baca juga: Tiga Tersangka Teroris di NTB Ditangkap, Dua di Antaranya Eks Napiter

Lebih lanjut Yos menyampaikan, untuk tersangka ke-9 yakni mantan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin belum dikirim berkas perkaranya.

"Menurut penyidik, setelah berkas perkara 8 tersangka ini selesai Tahap II, mereka akan kirim SPDP-nya. Selanjutnya, jaksa tinggal menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti (tahap II) dari tim penyidik Polda Sumut untuk 8 tersangka yang sudah dinyatakan lengkap," papar Yos.

Setelah dilimpahkan, tambah Yos Tarigan, tersangka dan barang bukti maka tentunya akan dilimpahkan ke Pengadilan untuk segera disidangkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Berkas Perkara Lengkap, 8 Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Segera Disidang,

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved