Luar Negeri

Kereta Api Tabrak Truk di Amerika Serikat, 7 Gerbong Anjlok, 3 Tewas

Kecelakaan kereta api (KA) jarak jauh menabrak truk sampah di negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), menewaskan tiga orang pada Senin (27/6)

Editor: Muliadi Gani
AP PHOTO/CHARLIE RIEDEL
Seorang pekerja memeriksa TKP kecelakaan kereta api Amtrak yang anjlok setelah menabrak truk sampah pada Senin (27/6/2022) di dekat Mendon, negara bagian Missouri, Amerika Serikat. 

PROHABA.CO, MENDON - Kecelakaan kereta api (KA) jarak jauh menabrak truk sampah di negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), menewaskan tiga orang pada Senin (27/6).

KA Amtrak tersebut mengangkut lebih dari 200 orang dan tujuh dari sekitar delapan gerbongnya anjlok, kata petugas setempat dikutip dari AFP.

Tabrakan terjadi saat kereta api itu melaju dari Los Angeles ke Chicago di perlintasan rel dekat Mendon, Missouri.

"Penyelidikan sedang dalam tahap awal dan ketika lebih banyak informasi tersedia, kami akan merilisnya saat itu juga," kata Justin Dunn juru bicara Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri kepada wartawan pada konferensi pers.

Kereta itu membawa lebih dari 200 penumpang dan sekitar 12 awak ketika melintasi persimpangan di jalan berkerikil, yang menurut para petugas tidak memiliki lampu atau perangkat kontrol elektronik untuk menandai relnya.

Baca juga: Incar Pasokan Senjata Barat, Rusia Bombardir Stasiun Kereta Api Ukraina

Baca juga: Bus Harapan Jaya Ditabrak Kereta Api, 5 Orang Tewas

Baca juga: Mobil Brio Disambar Kereta Api, 3 Tewas

"Ada banyak korban luka dan kami dapat memastikan ada tiga korban jiwa--dua di kereta dan satu di truk sampah," lanjut Dunn.

Foto-foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan gerbong anjlok ke ladang jagung di sisi rel, dan penumpang memanjat keluar dari jendela serta pintu.

Namun, kantor berita AFP belum bisa mengonfirmasi keaslian foto tersebut.

Kecelakaan ini terjadi satu hari setelah kereta lain yang dioperasikan Amtrak bertabrakan dengan kendaraan penumpang di perlintasan kereta api di California, yang mengakibatkan tiga kematian.

Penyeberangan di TKP tidak memiliki penjaga, dan seorang petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan bahwa kecelakaan tidak jarang terjadi di sana, lapor afiliasi NBC setempat.

(kompas.com)

Baca juga: Lagi, Kereta Api Krueng Geukueh Renggut Nyawa

Baca juga: Pemkot Bengkulu Tutup Karaoke Ayu Ting Ting Usai Pengunjung dan Pemandu Lagu Tewas

Baca juga: Belum Tahu Mau Liburan Kemana? Ini Tujuh Objek Wisata Populer di Aceh Tengah

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved