Berita Kriminal

Penikam Teman hingga Tewas Awalnya Curi Hp untuk Beli Sabu

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Aceh Tenggara (Polres Agara) terus berupaya mengembangkan kasus pencurian handphone ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO FOR PROHABA
Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, Iptu Muhammad Jabir MH 

PROHABA.CO, KUTACANE - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Aceh Tenggara (Polres Agara) terus berupaya mengembangkan kasus pencurian handphone (hp) milik TR (22) penjual satai, Senin (11/7/2022) dini hari.

Kasus ini menjadi perhatian banyak orang karena menimbulkan korban jiwa atas nama Hendra (40).

Korban yang meninggal ini justru merupakan teman tersangka pelaku JP (27).

Hendra ditikam JP saat melerai perkelahian JP dengan TR, pemilik yang hp-nya diduga dicuri JP di Desa Lawe Rutung, Kecamatan Lawe Bulan, Senin (11/7/2022) sekira pukul 02.00 WIB.

“Motif pencurian hp yang dilakukan tersangka JP (27) diduga karena dia tidak ada uang untuk membeli sabu-sabu,” ungkap Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SIK MH didampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Jabir SIK MH kepada Prohaba, Selasa (12/7/2022).

Baca juga: Lerai Perkelahian, Petani Tewas Ditikam, Berawal dari Pencurian Hp

Menurutnya, tersangka nekat mencuri hp si penjual satai, lalu terjadi perkelahian sehingga menimbulkan korban jiwa atas nama Hendra, teman tersangka, yang ikut melerai pertikaian itu,” kata Iptu Muhammad Jabir.

Sebagaimana diberitakan Prohaba kemarin, Hendra meninggal dalam perjalanan ke RSU Nurul Hasanah Kutacane karena pendarahan hebat akibat terkena tusukan pisau di bagian dada kanannya.

Iptu Muhammad Jabir menyebutkan, dalam kasus pencurian hp ini, polisi masih terus mendalami apakah tersangka JP juga pernah melakukan serangkaian kejahatan lainnya di wilayah hukum Agara.

“Kita telah amankan dan lakukan BAP terhadap tersangka di Mapolres Aceh Tenggara,” ujar Kasat Reskrim Polres Agara Iptu Muhammad Jabir MH.

Baca juga: 3 Pencuri HP Pengunjung di Objek Wisata Pantai Pelangi Ditangkap, Polisi Amankan Parang

Baca juga: Pemakai Sabu di Pematangsiantar Ditangkap, Polisi Sita 0,97 gram Barang Bukti

Seperti diberitakan terdahulu, Hendra (40), petani di Desa Simpang Empat, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, tewas ditikam teman sendiri di Desa Lawe Rutung Kecamatan Lawe Bulan, Agara, gara-gara melerai perkelahian temannya itu, yakni JP, dengan TR (22) korban yang HP-nya dicuri JP.

TR juga tercatat sebagai mahasiswa dan berdomisili di Mbarung, Kecamatan Babussalam. Karena pendarahan hebat akibat ditikam, korban meninggal dunia.

Sedangkan TR (22) hanya mengalami luka ringan akibat perkelahian dengan pelaku JP yang merupakan teman Hendra, korban yang meninggal akibat ditikam JP. (as)

Baca juga: Miris! Seorang Ayah di Aceh Tamiang Meninggal Setelah Ditikam Anak Tiri, Motifnya belum Diketahui

Baca juga: Kesal Ibunya Ditembak, MK Nekat Habisi Nyawa Ayahnya

Baca juga: Dua Wanita Terlibat Narkoba, Sembunyikan Sabu di Ponsel

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved