Berita Aceh Jaya

Tersangka Tembak Korban Karena Emosi akibat Diserang, Kasus Penembakan Senjata Angin di Aceh Jaya

Polres Aceh Jaya akhirnya menguak penyebab tersangka Abd (47), warga Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, menembak Afwandi (34) yang juga merupakan

Editor: bakri

CALANG - Polres Aceh Jaya akhirnya menguak penyebab tersangka Abd (47), warga Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, menembak Afwandi (34) yang juga merupakan warga desa tersebut hingga meninggal dunia.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan Polres Aceh Jaya, Rabu (13/7/2022), Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono didampingi Kasatreskrim Ipda Rahmat SH MSi menyebutkan, pelaku tega membunuh korban lantaran emosi.

"Menurut pengakuan pelaku, dia menembak lantaran emosi akibat diserang dan dikatai oleh korban dan keluarga korban," tandasnya.

Pada saat kejadian, kata dia, pelaku awalnya tidak berniat melakukan penembakan terhadap korban, namun lantaran diserang menggunakan batu dan kayu terbakar, akhirnya membuat pelaku melakukan aksinya itu.

Dilanjutkan Rahmat, pelaku menembak menggunakan senjata angin miliknya yang sehari-hari digunakan untuk menembak hama babi yang menggangu tanaman miliknya di kebun.

"Pertama pelaku berdiri di depan, kemudian karena dilempar dan dicaci maki oleh korban dan keluarga korban akhirnya pelaku naik ke gubuknya mengambil senjata dan menembak korban," tandasnya.

Dia mengaku mengarahkan senjata ke arah korban hingga mengenai dada sebelah kanan.

Baca juga: Kronologi Penggeledahan Rumah Nikita Mirzani oleh Polresta Serang

Baca juga: Teori Baru tentang Bagaimana Terbentuknya Planet Bumi

"Awalnya kejadian bermula karena cekcok antara pelaku dan korban dikarenakan anjing pelaku meminum air tampungan milik korban yang berada di gubuk korban," tambahnya.

Karena cekcok itulah akhirnya menyebabkan satu orang meninggal dunia, karena mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan. (rb)

Baca juga: Beruang Bobol Rumah Warga di Bener Meriah, Gula dan Minyak Habis Dimangsa

Baca juga: Seorang Ibu Kos Nyaris Dirudapaksa Anak Kosnya, Pelaku Yang Hendak Kabur Ditangkap Warga

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved