Kebakaran di Bireuen

Kebakaran Jelang Subuh di Jalan Elak Bireuen Hanguskan Dua Rumah dan Tiga Toko 

Kebakaran kembali terjadi di Bireuen dan menimpa 2 rumah serta 3 toko di Jalan Elak, Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Senin (18/7/2022) jelang subuh.

Editor: Misran Asri
DOK Damkar Bireuen
Kebakaran hebat yang menghanguskan dua rumah dan tiga toko terjadi di pinggir Jalan Elak, Dusun Bale Aron, Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang Bireuen, Senin (18/7/2022) jelang subuh. 

Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bireuen. Kali ini, musibah itu terjadi di pinggir Jalan Elak, Dusun Bale Aron, Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, sekitar pukul 04.00 WIB jelang shalat subuh, Senin (18/7/2022).

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

PROHABA.CO, BIREUEN – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bireuen.

Kali ini, musibah itu terjadi di pinggir Jalan Elak, Dusun Bale Aron, Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, jelang shalat subuh, sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (18/7/2022).

Kebakaran hebat tersebut menimpa dua rumah serta tiga toko yang turut meluluhlantakkan seluruh bangunan dan barang yang ada di dalam kelima bangunan yang dimangsa si jago meras itu.

Dari informasi yang diterima Serambinews.com dari Kepala Dinas Sosial Bireuen, Bob Miswar, SSTP, MSi menerangkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tapi, ada seorang pemilik rumah, yakni M Yusuf Zaini (52) yang mengalami luka bakar ringan. 

Berdasarkan laporan dari pengendali Posko Tagana Dinas Sosial Bireuen, Zulfikar GA, terang Bob Miswar, sejauh ini penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan dua rumah dan tiga toko di Jalan elak tersebut belum diketahui pasti.

Baca juga: Lima Rumah di Kompleks Perumahan Dosen USK Gampong Blang Krueng Habis Terbakar, Dua Mobil Ikut Ludes

Termasuk bagaimana kronologi awal kejadian itu terjadi.

Kabakaran di Kecamatan Kota Juang Bireuen_1
Dua unit rumah dan tiga pintu toko berdekatan di tepi Jalan Elak Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang Bireuen, sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (18/07/2022) ludes terbakar.

"Korban tahu api sudah besar dan sedang menghanguskan dua rumah dan tiga toko," terang Bob.

Pun demikian sebut Bob Miswar, sejumlah warga yang hendak menuju ke masjid sempat melihat kobaran api.

Berawal dari laporan warga itulah petugas pemadam kebakaran Bireuen langsung menindaklanjutinya dengan bergerak cepat menuju ke lokasi dan mengerahkan empat armada untuk melakukan upaya pemadaman. 

Musibah tersebut menghanguskan rumah milik M Yusuf Zaini (52) yang juga mengalami luka bakar ringan.

Baca juga: Kandang Sapi di Kebun Gampong Blang Reuling Bireuen Terbakar, Dua Ekor Sapi Selamat

M Yusuf Zaini sebagai kepala keluarga, memiliki tanggungan dua jiwa, masing-masing Nurlela (45) istrinya dan Zulfahim (15) anak laki-lakinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved