Luar Negeri

Noda Darah dan Nyamuk Mati Gepeng di Dinding Bantu Polisi Tangkap Pencuri

Nyamuk mati gepeng dan penuh darah di tembok apartemen di Cina membantu penyelidik menangkap pelaku pencurian di tempat tersebut ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: GLOBAL TIMES
Tangkapan layar dari video yang menunjukkan noda darah nyamuk mati di dinding sebuah apartemen di Fuzhou, Provinsi Fujian, Cina. Dari noda darah ini polisi berhasil menemukan pencuri yang masuk ke apartemen tersebut 

PROHABA.CO, FUZHOU – Nyamuk mati gepeng dan penuh darah di tembok apartemen di Cina membantu penyelidik menangkap pelaku pencurian di tempat tersebut.

Pihak berwenang di Fuzhou, Provinsi Fujian, Cina, berhasil menangkap pencuri setelah menganalisis noda darah yang tertinggal di dinding dari nyamuk mati.

Mulanya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) apartemen yang dirampok, sebagaimana dilansir Oddity Central, Jumat (15/7/2022).

Polisi menduga bahwa pencuri, yang tampaknya telah menerobos rumah setelah naik ke balkon, mungkin telah bermalam di sana.

Baca juga: Warga Temukan Mayat Pria Bersimbah Darah di Gang Sempit Tambora

Setelah menemukan noda darah tertinggal dari nyamuk mati di dinding, polisi lantas memutuskan untuk melakukan tes DNA pada darah.

Menurut Global Times, penyelidik menemukan sisa mi dan telur matang di dapur, serta selimut dan bantal yang diambil dari lemari dan ditinggalkan di tempat tidur.

Semua petunjuk tersebut menuju ke kesimpulan bahwa siapa pun yang masuk ke apartemen, sempat menghabiskan beberapa waktu di sana.

Baca juga: Tiga Pria Pencuri Kabel Telkom Diringkus Polisi, Tertangkap Tangan di Bawah Trotoar

Baca juga: Terang-terangan Mengaku Selingkuh, Seorang Suami Renggut Nyawa Istrinya, Begini Penjelasan Polisi  

Jadi, ketika mereka melihat seekor nyamuk mati dengan noda darah di dinding, polisi memutuskan bahwa darah itu layak untuk dianalisis.

Ujung-ujungnya tes DNA menunjukkan bahwa darah itu milik seorang pria bermarga Chai yang kebetulan memiliki catatan kriminal.

19 Hari setelah pencurian, Chai dibawa untuk diinterogasi dan mengakui perbuatannya.

Selain itu, dia juga mengakui tiga perampokan lain di mana dia menjadi tersangkanya. Dia saat ini ditahan sambil menunggu persidangan. (Kompas.com)

Baca juga: Tiga Pekerja Bangunan Tertimpa Longsor di Sukabumi saat Bangun Fondasi Rumah

Baca juga: Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Aceh Besar, Ini Imbauan Kalaksa BPBD ke Masyarakat

Baca juga: Bangunan Terminal Tipe B di Kuala Nagan Raya Makin Rusak, Dishub Minta Kejelasan Provinsi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved