Berita Lhokseumawe

Polisi Pergoki Tiga Pria Sedang Curi Kabel Telkom, Begini Kronologi Penangkapannya

Personel Polsek Muara Dua, Polres Lhokseumawe, menangkap tiga pria yang mencuri kabel milik PT Telkom di Gampong Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua

Editor: Misran Asri
DOK Polsek Muara Dua
Petugas Kepolisian menghadirkan tiga pria pencuri kabel milik PT Telkom di Gampong Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua yang ditangkap Jumat (15/7/2022) lalu. 

Personel Polsek Muara Dua, Polres Lhokseumawe, menangkap tiga pria yang sedang mencuri kabel milik PT Telkom di Gampong Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

PROHABA.CO,LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Muara Dua, Polres Lhokseumawe, menangkap tiga pria yang sedang mencuri kabel milik PT Telkom di Gampong Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Muara Dua, Ipda Nina Ervianti mengatakan, penangkapan ketiga pria pencuri kabel milik PT Telkom itu dilakukan pada Jumat (15/7/2022) pagi, lalu.

Ipda Nina menjelaskan penangkapan ketiga pria itu masing-masing berinisial FM (25) asal Kota Lhokseumawe serta ZIK (26) dan SR (27) warga Aceh Utara itu dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB.

“Ketiga pelaku FM, ZIK, dan SR kini sudah dititipkan ke sel tahanan Mapolres Lhokseumawe beserta barang bukti yang disita saat itu, berupa kabel jenis tembaga kapasitas 400 pair diameter 0,8 milimeter dengan panjang sekitar 20 meter.

Lalu dua buah sekop, satu buah parang, dan satu buah gergaji besi,” jelas Ipda Nina, kepada Serambinews.com, Rabu (20/7/2022).

Ia menceritakan, kronologis penangkapan ketiga pria pencuri kabel milik PT Telkom itu berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat.

Baca juga: Lerai Perkelahian, Petani Tewas Ditikam, Berawal dari Pencurian Hp

Dimana informasi itu menyebutkan ada tiga orang pria dewasa sedang mengambil kabel jaringan Telkom yang tertanam di bawah trotoar dekat jembatan jalan arah keluar Kota Lhokseumawe pagi-pagi buta.

Lokasinya itu di bawah trotoar di Gampong Keude Cunda.

Begitu mendapat informasi itu personel pun langsung bergerak menuju ke lokasi pencurian dan menangkap ketiganya.

Pada saat itu lanjut Ipda Nina, waktu menunjukkan pukul 4 pagi.

Setelah mendapat laporan tersebut, personel langsung turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Ternyata benar, tiga pelaku sedang menarik-narik kabel yang sudah digali,” jelasnya,

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved