Buronan KPK

Mantan Bupati Tanah Bambu, Mardani H Maming Diburu dan Masuk Buronan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasukkan mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming, dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Editor: Misran Asri
Facebook@BPPHipmi
Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan suap Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasukkan mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming, dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

PROHABA.CO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasukkan mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H. Maming, ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Mardani H. Maming sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

“Hari ini KPK memasukkan tersangka ini (Mardani H. Maming)  dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, lewat keterangan tertulis, Selasa (26/7/2022).

Tidak hanya itu KPK juga sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menangkap Mardani H Maming yang masih dalam pengejaran.

Baca juga: Ditetapkan Jadi Tersangka KPK, Mardani Maming Dicegah ke Luar Negeri

"KPK juga mengirimkan surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan proses penangkapan terhadap tersangka dimaksud," ujar Ali.

Maming sebelumnya tidak menunjukkan sikap kooperatifnya dan tidak memenuhi dua panggilan penyidik KPK.

Baca juga: Dicari, Lima Tersangka KPK Masih Jadi Buron

Ia pun diminta menyerahkan diri, sehingga pengusutan perkara ini tidak mengalami kendala.

"Jika masyarakat memiliki informasi, silahkan dapat menghubungi langsung KPK melalui call center 198 atau kantor kepolisian terdekat," ujar Ali.

Sebelumnya, Maming ditetapkan jadi tersangka setelah diduga menerima suap lebih dari Rp 104,3 miliar yang dilakukan selama tujuh tahun pada periode 2014-2021 silam.

Baca juga: KPK Jebloskan Penyuap Wali Kota Bekasi ke Lapas Sukamiskin

Maming juga disebut dapat fasilitas membangun sejumlah perusahaan setelah memberikan izin pertambangan dan produksi batu bara ke PT Prolindo Cipta Nusantara.(*)

Baca juga: KPK Periksa Bupati Muna Rusman terkait Kasus Korupsi Dana PEN

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Ditetapkan Sebagai Tersangka, Mardani H. Maming Jadi Buronan KPK, 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved