Haba Medan

Dua Warga Aceh Lolos Hukuman Mati, Jadi Kurir 20 Kilogram Sabu

Pengadilan Negeri (PN) Medan, memutuskan Zulfikar alias Fikar (36) dan Syafruddin alias Din (51) warga Aceh, dengan vonis seumur hidup.

Editor: Misran Asri
IST
Ilustrasi vonis hakim - Pengadilan Negeri (PN) Medan, memutuskan Zulfikar alias Fikar (36) dan Syafruddin alias Din (51) warga Aceh, dengan vonis seumur hidup. 

Pengadilan Negeri (PN) Medan, memutuskan Zulfikar alias Fikar (36) dan Syafruddin alias Din (51) warga Aceh, dengan vonis seumur hidup.

PROHABA.CO - Pengadilan Negeri (PN) Medan, memutuskan Zulfikar alias Fikar (36) dan Syafruddin alias Din (51) warga Aceh, dengan vonis seumur hidup.

Hukuman tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fransiska Panggabean yang sebelumnya menuntut kedua pria tersebut hukuman mati.

Kedua terdakwa warga Aceh itu terbukti sebelumnya ditangkap petugas dan terbukti menjadi kurir 20 kilogram sabu.

Pada persidangan Majelis Hakim PN Medan yang diketuai Khamozaro Waruwu, menjatuhi keduanya hukuman pidana penjara seumur hidup.

Majelis Hakim menyatakan tidak sepakat dengan JPU Fransiska Panggabean yang menuntut kedua pria tersebut dengan pidana mati.

"Menjatuhkan terdakwa Zulfikar alias Fikar dan Syafruddin alias Din dengan pidana penjara seumur hidup," kata hakim, Selasa (23/8/2022).

Majelis Hakim meyakini kedua terdakwa melanggar Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pembunuh Sopir Taksi Online, Dibidik Pasal Berlapis dengan Ancaman Hukuman Mati

Baca juga: WNI Dibebaskan dari Hukuman Mati di Arab Saudi Karena Mengalami Gangguan Mental

Baca juga: Tentara Bayaran Inggris Ini Minta Hukuman Matinya Dikuranggi Jadi Penjara Seumur Hidup

Majelis Hakim dalam amarnya menuturkan adapun hal memberatkan, terdakwa yang menjadi perantara jual beli 20 kg sabu, yakni tidak mendukung program pemerintah dalam hal memberantas peredaran narkotika.

Serta perbuatan keduanya meresahkan masyarakat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved