Kasus

Komnas Perempuan Yakin Putri Candrawathi Dirudapaksa Brigadir J

Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, Siti Aminah Tardi mengungkap kronologi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan BrigadirJ terhadap Putri ...

Editor: Muliadi Gani
Akun TikTok @revalalip
Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.Komnas Perempuan menyebut Putri Candrawathi mengalami ancaman pembunuhan dari Brigadir J usai dirudapaksa. Bahkan ancaman juga ke anak-anaknya. 

PROHABA.CO, JAKARTA - Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, Siti Aminah Tardi mengungkap kronologi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan BrigadirJ terhadap Putri Candrawathi.

Ia mengatakan, pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi berupa rudapaksa atau pemerkosaan oleh Brigadir J.

“Nah, kekerasan seksualnya berbentuk perkosaan atau persetubuhan itu terjadi pada sore hari,”katanya dikutip dari Live Update Kompas. com bertajuk Kronologi Versi Putri Candrawathi soal Dugaan Pelecehan yang Dilakukan Brigadir J pada Minggu (4/9/2022).

Kemudian, kata Siti, usai rudapaksa terjadi pada 7 Juli 2022 lalu, Putri Candrawathi menghubungi suaminya, Ferdy Sambo.

Siti mengatakan hal yang disampaikan kepada Ferdy Sambo tidak detail dan hanya mengungkapkan Brigadir J telah melakukan tindakan kurang ajar.

“Tapi tidak detail, hanya menyampaikan bahwa ada perilaku tanda kutip ya kurang ajar dari J, tapi detailnya nanti diceritakan di Jakarta,” jelasnya.

Lantas, seusai adanya peristiwa pemerkosaan tersebut, asisten rumah tangga (ART) Putri Candrawathi, Susi menemukan majikannya itu di depan kamar mandi.

Baca juga: 3 Pimpinan Komnas HAM RI Tiba di Rumah Pribadi Ferdy Sambo untuk Pantau Rekonstruksi

Selanjutnya, ART Putri Candrawathi lainnya, Kuat Maruf membantunya kembali ke kamar pribadinya.

“Di dalam rumah (di Magelang), selain almarhum (Brigadir) J, Kuat, S, dan Putri (Candrawathi),” katanya.

Kemudian, Putri Candrawathi menghubungi Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan Bripka Richard Ricky Rizal alias Bripka RR agar segera kembali ke Magelang.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved