PARAH, Demi Konten Dua Pria Siksa Monyet dan Lutung, Kini Keduanya Mendekam Dibalik Jeruji Besi

Parah, demi sebuah konten video, dua pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat, tega melakukan penyiksaan terhadap beberapa ekor monyet.

Editor: Misran Asri
Kolase Cruelty Free International via Mirror
Ilustrasi - Monyet berteriak kesakitan ketika dijadikan hewan uji dalam laboratorium 

Parah, demi sebuah konten video, dua pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat, tega melakukan penyiksaan terhadap beberapa ekor monyet.

PROHABA.CO - Parah, demi sebuah konten video, dua pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat, tega melakukan penyiksaan terhadap beberapa ekor monyet.

Keduanya pelaku berinisial AY (25) dan I (25) warga Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku AY dan I pun sudah ditetapkan sebagai tersangka, karena kelakuan sadisnya ke hewan itu telah dilakukan selama empat bulan terakhir.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Heryanto mengatakan, pengungkapan kasus itu berawal dari adanya laporan dari masyarakat tentang kegiatan sadis warganya ke hewan.

Penganiayaan sadis kedua tersangka pun dilakukan kepada beberapa ekor hewan dilindungi yakni monyet ekor panjang dan lutung hutan.

"Penganiayaan itu dilakukan dengan cara yang sadis, seperti menyayat bagian tubuh satwa dengan pisau dan menggunting telinga satwa," jelas Suhardi kepada wartawan di kantornya, Selasa (13/9/2022).

Suhardi menambahkan, berdasarkan pengakuan kedua tersangka perbuatannya sengaja untuk direkam dan dijadikan sebuah konten video.

Konten itu pun dijual di dunia maya dengan aplikasi berbayar yang peminatnya sebagian besar warga luar negeri.

"Berdasarkan pengakuan tersangka, terdapat lima ekor monyet ekor panjang dan lutung yang dijadikan objek penyiksaan. Sejumlah satwa yang disiksa kedua tersangka bahkan sampai mati," tambah Suhardi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved